Komunitas

Mobil Retro Bisa untuk Touring dan Balapan, Ini Tips dan Triknya

Sabtu, 6 Agustus 2016 18:14 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
© Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Acara kopdar komunitas Triple C di MGK Kemayoran, Sabtu (06/08/16). Copyright: © Lanjar Wiratri/INDOSPORT
Acara kopdar komunitas Triple C di MGK Kemayoran, Sabtu (06/08/16).

Menurut bendahara Komunitas Pencinta Mobil Corolla, Triple C, perawatan mobil klasik Corolla nyatanya tak sesulit yang dibayangkan. Untuk urusan spare part, pengguna Corolla tak perlu merogoh kocek terlalu dalam.

"Karena memang mobil tua, tentunya kita sebagai pemilik memang harus rajin-rajin dan harus lebih ekstra, seperti ganti oli bukan cuma oli mesin tapi juga oli garda, oli girbox harus rutin diganti," ujar Bule kepada INDOSPORT.

Bule mewanti-wanti agar pemilik Corolla tak hanya tahu bagaimana memakai, tapi mencintai mobil menjadi salah satu resep agar mobil Corolla awet digunakan.

"Ya harus cinta sama mobilnya, jangan tahunya hanya memakai. Kalau tidak enak sedikit dibawa ke bengkel, hal sepele seperti ganti karburator dan lainnya bisa dilakukan sendiri dan pastinya bisa menghemat cost bengkel," tambah Bule.

Meski tergolong mobil retro, namun dengan perawatan yang baik nyatanya mobil Corolla dapat digunakan untuk touring jarak jauh. Selain itu dalam beberapa kesempatan juga dapat digunakan untuk balapan.

"Kemarin kita sempat touring ke Bali ya walau ada kendala tapi kami bisa sampai ke sana. Bahkan kami berencana untuk touring ke titik 0km Indonesia di Aceh, sekarang hanya cari waktu yang tepat agar banyak yang bisa ikut," tambah Bule.