Formula 1

Rio Haryanto Terdepak, Walkot Solo Tagih Janji Jusuf Kalla

Kamis, 11 Agustus 2016 15:19 WIB
Kontributor: Benny Raharjo | Editor: Galih Prasetyo
© Beny Rahardjo/INDOSPORT
 Copyright: © Beny Rahardjo/INDOSPORT

Hadi Rudyatmo mengatakan terdepaknya Rio Haryanto dari kancah Formula 1 dan hanya menjadi pembalap cadangan tim Manor karena tidak ada kerja gotong royong dari seluruh bangsa ini. 

'Andai mau peduli sebenarnya bisa kok, misalnya bidang pariwisata dan bidang olahraga mau bergotong royong bisa. Ingat, kemanapun dan dimanapun Rio berlaga, ia selalu membawa Merah Putih," kata Rudy. 

Lebih lanjut mantan pasangan Jokowi saat masih menjadi walikota Solo itu menagih janji dari Wakil Presiden (Wapres), Jusuf Kalla. Sebelumnya Jusuf Kalla pernah menjanjikan akan menjamin kekurangan dana dari Rio. 

"Sebenarnya kita itu menanti janji pak Wapres. Namun akhirnya malah begini. Ingat, ini yang menyampaikan seorang Wapres, jadi harus dilaksanakan," kata Rudy. 

Rio Haryanto kini sudah resmi terdepak dari tim utama Manor digantikan pembalap Prancis, Esteban Onco. Pihak Manor juga sudah resmi mengumumkan bahwa Rio menerima tawaran dari mereka untuk jadikan pembalap asal Solo itu sebagai pembalap cadangan di sisa balapan F1 musim ini. 

"Rio bisa mewakili tim di saat pembalap utama tidak bisa ambil bagian dalam sebuah event. Rio juga bisa terlibat dalam pertemuan teknik dan kegiatan public relations Manor, karena tim terus mendukung ambisi balapnya," tulis pernyataan resmi Manor Racing.

81