Formula 1

Pembalap Denmark Dikabarkan Pulih, Rio Haryanto Terancam Gagal Kembali ke F1

Senin, 29 Agustus 2016 23:12 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Kevin Magnussen menyatakan dirinya siap kembali ke arena balap di GP Italia, yang akan digelar di sirkuit Monza. Sebelumnya pembalap asal Denmark ini mengalami kecelakaan di GP Belgia, Minggu (28/06) kemarin.

Usai dilarikan ke rumah sakit, Magnussen menyatakan dirinya memang tengah merasakan sakit di bagian engkel kakinya. Namun, pembalap tim Renault ini mengaku siap tampil di Italia nanti.

"Magnussen sempat dilarikan ke rumah sakit di Viviers (Belgia). Pihak rumah sakit telah melakukan X-ray dan global scan usai kecelakaan, namun hasilnya baik-baik saja," ujar Fred Vasseur, Direktur Renault.


Kevin Magnussen mengalami cedera engkel kaki usai mengalami kecelakaan di GP Belgia.

Magnussen sendiri juga menyatakan telah fit untuk kembali membalap di Italia. Pembalap berusia 23 tahun ini mengunggah sebuah foto dengan pesan khusus dalam akun media sosialnya.

"Terima kasih atas semua pesan kalian, teman! Saya dalam perjalanan pulang ke rumah dengan cedera engkel, tapi akan siap membalap di Monza," tulis Magnussen dalam akun Twitter pribadinya.


Kevin Magnussen mengabarkan dirinya telah pulih dari cedera, usai kecelakaan di GP Belgia.

Cederanya Magnussen sebelumnya membuat peluang Rio Haryanto untuk kembali ke F1 terbuka lebar. Pasalnya, jika Magnussen cedera maka Esteban Ocon akan kembali ditarik Renault untuk menggantikan Magnussen.

Posisi lowong di Manor yang ditinggalkan Ocon dipastikan terbuka lebar bagi Rio Haryanto yang menjadi pembalap cadangan tim asal Inggris tersebut. Kini, setelah dikabarkan membaik, pulihnya kondisi Magnussen bisa jadi ancaman bagi come back Rio Haryanto di putaran kedua F1 tahun ini.

147