Formula 1

Tanggapan Sahabat Rio Haryanto Soal Peluang Idolanya Kembali ke Lintasan F1

Senin, 29 Agustus 2016 15:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Pembalap Renault, Kevin Magnussen mendapat luka serius usai mengalami kecelakaan di GP Belgia, Sirkuit Spa-Francorchamps, Minggu malam WIB kemarin.

Jika pembalap asal Denmark itu tak bisa tampil di GP Italia, maka Renault kemungkinan akan menarik Esteban Ocon yang saat ini menjadi pembalap utama tim Manor Racing. Pasalnya, Ocon merupakan pembalap cadangan Renault.

Prediksi kembalinya Ocon ke Renault juga berdampak bagi pembalap Formula 1 (F1) asal Indonesia, Rio Haryanto. Rio berpeluang kembali tampil di lintasan F1 untuk mengisi posisi Ocon di GP Italia, Sirkuit Monza. Maklum saja, Rio merupakan pembalap cadangan tim Manor Racing.

Segala kemungkinan tersebut langsung ditanggapi oleh para penggemar Rio, Sahabat Rio.

“Sejatinya masih terlalu dini menyimpulkan itu. Kevin Magnussen juga masih tampak fit dan luka ringan saja menurut update di twitter resmi miliknya,” ujar Catur Sunaryo selaku koordinator Sahabat Rio.

“Berdoa yang terbaik saja, yang penting Rio saat ini masih berada di jalur yg tepat tak jauh-jauh dari atmosfer F1. Meski hanya seorang RD (Reserve Driver), Rio tetap dalam bagian tim dan ikut dilibatkan dalam diskusi pengembangan bersama para engineers, demi tujuan semakin baiknya team dan tentunya buat Rio pribadi. Akan banyak menambah pengalaman, meski tak secara langsung turun di lintasan,” ungkapnya.


Rio Haryanto.

Meski demikian, kemungkinan Rio tampil di kokpit utama juga bisa saja tidak terjadi. Sebab Renault yang masih memiliki Sergey Sirotkin di pembalap cadangan, mungkin saja menarik pembalap asal Rusia itu untuk menggantikan Magnussen. 

Skema lainnya, jika Renault tetap menarik Ocon, Manor belum tentu juga menurunkan Rio di GP Italia. Sebab masih ada Sergey Sirotkin yang berstatus pembalap cadangan untuk bisa menggantikan posisi Ocon.

270