Formula 1

(VIDEO) Magnussen Kecelakaan, Rio Haryanto Berpeluang Tampil di GP Italia

Senin, 29 Agustus 2016 04:33 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Pembalap berdarah Indonesia, Rio Haryanto. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/INTERNET
Pembalap berdarah Indonesia, Rio Haryanto.

Pembalap Renault, Kevin Magnussen mendapat luka serius setelah mengalami kecelakaan di sirkuit Spa-Francorchamps saat tampil di ajang GP Belgia.

Meski bisa keluar dan berjalan sendiri dari mobilnya, namun pembalap asal Denmark tersebut segera dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani perawatan. 

Jika pembalap asal Denmark ini tak bisa tampil di GP Italia yang memulai sesi latihan bebasnya pada 2 September mendatang, Renault kemungkinan akan menarik Esteban Ocon yang saat ini menjadi driver tim Manor Racing. Ocon saat ini juga berstatus sebagai pembalap cadangan Renault. 

Jika hal ini terjadi, maka Rio Haryanto berpeluang kembali tampil di lintasan Formula 1 untuk mengisi posisi Ocon di sirkuit Monza.

Namun demikian, kemungkinan ini juga bisa saja tidak terjadi. Sebab Renault yang masih memiliki Sergey Sirotkin di pembalap cadangan, mungkin saja menarik pembalap asal Rusia ini untuk menggantikan Magnussen. 

Skema lain, jika Renault tetap menarik Ocon, Manor belum tentu juga menurunkan Rio melibas aspal Monza. Sebab masih ada Sergey Sirotkin yang berstatus pembalap cadangan, bisa menggantikan posisi Ocon. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%