Pertemuan di Cirebon Batal, Komunitas TACI Tiup Lilin Serentak Lewat Skype

Rabu, 31 Agustus 2016 14:50 WIB
Editor: Randy Prasatya
© Adhiguna/INDOSPORT
 Copyright: © Adhiguna/INDOSPORT

Toyota Avanza Club Indonesia atau yang lebih dikenal dengan TACI adalah komunitas pemakai atau penggemar mobil Toyota Avanza yang berada di Indonesia. Dalam perkumpulan ini TACI mengusung nilai kekeluargaan, komunikasi, dan aktivitas positif dalam bidang otomotif dan sosial.

Kehadiran komunitas TACI juga bertujuan untuk menghimpun pemakai dan penggemar Toyota Avanza sekaligus menjadi wadah yang dapat mengakomodasi seluruh anggotanya guna berbagi informasi tentang Toyota Avanza.

Upaya tersebut mereka lakukan dalam salah satu kegiatan yang bertema Spirit of TACIonalism, yang dikemas dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun Toyota Avanza Club Indonesia. Acara itu nantinya akan dibanjiri oleh ratusan mobil Toyota Avanza dari region Jakarta dan sekitarnya. 

Acara ini bertema “TACI”, yang merupakan singkatan dari Togetherness, Automotive, Charity, dan I’m Driving with Manners. Spirit of TACIonalism akan diselenggarakan pada 1 September 2016 di MGK Kemayoran di bawah Pengurus Pusat TACI. 

TACI akan mengemas acara ini dengan aktivitas tiup lilin kue ulang tahun, potong tumpeng, live streaming serentak tiup lilin dari berbagai chapter, pemutaran video flash back 3 Tahun TACI, dan games seru.

Selain itu, akan diadakan lomba di sosial media dengan bentuk foto maupun video ucapan ulang tahun TACI yang ke-3 khusus member TACI. Sejauh ini pun seluruh persiapan acara berjalan lancar. Jumlah peserta yang hadir pun diperkirakan mencapai 200 anggota.

"Persiapan sudah 90% lancar, semoga tidak ada kendala," tutur Riyan Rahadiansyah, Sekjen TACI.

TIdak hanya anggota TACI Jabodetabek yang akan hadir di acara ini, TACI juga turut mengundang komunitas-komunitas mobil lainnya, seperti Chevy Spin Indonesia, Jazz Fit Club, Daihatsu Xenia Indonesia Club, dan Toyota Agya Club.

Yudha Citrawan selaku Divisi Sponsorhip TACI mengonfirmasikan awal mula konsep perayaan hari jadi TACI yang ke-3 akan diselenggarakan secara massive di Cirebon. Namun, singkatnya waktu persiapan membuat rencana itu gagal terwujud.

"Waktunya terlalu mepet. Mungkin nanti kita akan melakukan Jambore saja di Cirebon," ujar Yudha.

TACI berdiri sejak 2013. Jumlah anggota TACI saat ini adalah 1600 orang yang tersebar di seluruh Indonesia.