Formula 1

Difavoritkan Bela Renault, Ini Tim yang Diimpikan Rio Haryanto

Rabu, 14 September 2016 17:51 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, menyatakan jika hingga saat ini pihak manajemen pembalap asal Solo tersebut masih melakukan upaya untuk merekrut para sponsor baru. Sponsor tersebut berpotensi hadir dari luar negeri.

“Masih dijajaki tapi sampai saat ini memang belum. Kami belum mendapatkan sponsor saat ini, semua masih dalam negosisasi penjajakan tim mana yang akan nantinya Rio masuki di musim baru,” ujar Indah Pennywati kepada INDOSPORT.


Rio Haryanto dijagokan jadi pembala Renault

Soal jajak pendapat yang memfavoritkan Rio untuk menjadi pembalap Renault di musim depan, Indah mengaku tersanjung. Menurutnya selama ini Rio menyimpan hasrat untuk membela tim papan tengah atau papan atas meskipun diperlukan dana yang tak sedikit untuk hal tersebut.

“Inginnya ya pasti masuk tim papan tengah atau papan atas. Pastinya nanti kita sambut kalau Renault ingin merekrut tapi perjalanannya masih panjang. Setiap tahun pembalap bebas mau masuk tim mana, mungkin kami harus bawa sponsor, finance pendukung. Siapa yang bisa jadi sponsornya jika kami siap mungkin bisa menghubungi tim papan tengah. Tapi itu tidak murah,” tambah Indah.

Dalam jajak pendapat yang dilakukan Read Motorsport, lima nama potensial yang bisa mengisi posisi yang dicari tim asal Prancis tersebut. Selain dua pembalap Renault saat ini, Jolyon Palmer dan Kevin Magnussen, nama Rio Haryanto juga tercantum dalam jajak pendapat yang mereka lakukan. 

915