MotoGP

Bukan Marquez atau Lorenzo, Rossi Ungkap Pesaing Beratnya di Arena MotoGP

Sabtu, 1 Oktober 2016 02:04 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
© internet
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi. Copyright: © internet
Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi.

Valentino Rossi sudah berkiprah selama 20 tahun di arena MotoGP. Selama itu pula Rossi dikenal memiliki beberapa rival sengit. 

Para rival Rossi diantaranya, Max Biaggi, Sete Gibernau, Jorge Lorenzo, Casey Stoner, dan Marc Marquez. Kelima pembalap tersebut membuat Rossi harus jatuh bangun meraih gelar juara MotoGP. Bahkan, kelimanya mampu mengalahkan The Doctor dalam persaingan merebut titel paling bergengsi balapan motor di dunia tersebut.


Aksi Valentino Rossi bersama tim Movistar Yamaha.

Meski begitu, Rossi mengungkapkan rival terberatnya selama menjalani karier sebagai pembalap MotoGP. Ungkapannya tersebut terlontar saat melakukan sesi wawancara bersama media ternama Spanyol, Marca.

"Pembalap yang sering memunculkan masalah untuk saya?. Semuanya jawabannya," kata Rossi seperti dilansir Marca.


Max Biaggi.

Menurut Rossi, Biaggi merupakan rival terberatnya di arena MotoGP. Rossi memiliki persaingan ketat dengan Biaggi pada tahun 2000.

Ketika itu, Rossi baru saja promosi ke MotoGP dari kelas 250 cc. Sedangkan Biaggi adalah pembalap senior di MotoGP.

"Dia rival yang sangat luar biasa bagi saya. Biaggi memang spesial. Persaingan kami terasa spesial karena kami sama-sama orang Italia," ungkap Rossi.


Valentino Rossi (kiri), Marc Marquez (tengah), dan Jorge Lorenzo (kanan).

Selain itu, Rossi juga mengungkapkan perasaannya terkait persaingan dirinya dengan Gibernau, Marquez, Lorenzo, dan Stoner.

"Persaingan saya dengan Gibernau merupakan hal yang baru, dan itu hanya sebentar. Saya juga lebih cepat dibanding dia ketika itu," kata Rossi. 

"Saya paling tua ketika bersaing dengan Marquez, Lorenzo, dan Stoner. Mereka memiliki kemampuan hebat masing-masing. Saya tidak tahu siapakah rival terburuk karena mereka adalah talenta-talenta hebat MotoGP."

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%