CEV Moto3

Andi Gilang Gagal Raih Poin di Jerez

Minggu, 2 Oktober 2016 19:17 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
© Astra Honda Racing Team/INDOSPORT
Pembalap Honda asal Indonesia, Andi Gilang saat berada di lintasan balap di Portugal. Copyright: © Astra Honda Racing Team/INDOSPORT
Pembalap Honda asal Indonesia, Andi Gilang saat berada di lintasan balap di Portugal.

Andi Farid Izdihar yang memulai balapan dari posisi 16 gagal meraih poin setelah terlempar keluar dari 20 besar saat menjalani balapan race pertama seri keenam CEV Moto3 di Jerez, Spanyol. Pembalap yang akrab disapa Andi Gilang itu mencatat waktu terbaik 1 menit 49,035 detik.

Pembalap binaan Astra Honda Racing itu telah berada di posisi 21 saat memasuki lap ketiga. Andi tercecer ke urutan 23 pada lap ketujuh.

Pembalap asal Sulawesi Selatan tersebut tak mampu memperbaiki posisi dan justru semakin tertinggal hingga akhirnya finis di urutan 25.

Pembalap tuan rumah, Marcos Ramirez tampil sebagai yang tercepat dalam balapan ini. Pembalap tim Leopar Junior Stratos KTM itu mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 47,956 detik. 

Berada di urutan kedua adalah pembalap Italia, Lorenzo Dalla Porta yang berselisih 0,862 detik dengan Ramirez. Sementara posisi ketiga dikuasai Raul Fernandez yang finish dengan catatan waktu terbaik 1 menit 47,908 detik.

Berikut hasil lengkap balapan race pertama seri keenam CEV Moto3 di Sirkuit Jerez, Spanyol: