Formula 1

Hamilton Apes, Dua Red Bull Finish Terdepan di Malaysia

Minggu, 2 Oktober 2016 16:03 WIB
Editor: Rizky Pratama Putra
 Copyright:

Daniel Ricciardo tampil prima dengan keluar sebagai juara di Malaysia. Mengawali balapan dari posisi keempat, Ricciardo dengan tenang mampu menuntaskan balapan di tempat terdepan.

Pembalap asal Australia ini mempu menungguli Max Verstappen yang finish di urutan kedua. Sementara Nico Rosberg berhasil mengunci posisi ketiga dalam balapan ini.


Hasil lengkap GP Malaysia, Minggu (02/10/16) sore.

Sejumlah drama terjadi dalam balapan kali ini. Saat memasuki awal tikungan pertama, Sebastian Vettel sudah harus keluar dari balapan.

Vettel yang mencoba manuver cukup ekstrem harus menabrak Rosberg hingga mengakibatkan mobilnya rusak parah. Beruntung, Rosberg mampu mempertahankan fokusnya hingga akhir balapan.

Meski mobilnya sempat melintir, pembalap Mercedes tersebut mampu mengakhiri lomba di posisi ketiga. Pun demikian dengan Lewis Hamilton yang juga tertimpa sial.


Lewis Hamilton gagal melanjutkan lomba usai mobilnya terbakar di tengah balapan.

Rekan setim Rosberg ini harus keluar dari balapan lantaran mobilnya terbakar. Asap pekat dan api tiba-tiba keluar dari bagian belakang mobil Hamilton yang memaksanya harus keluar dari balapan.

Sengitnya balapan di Sirkuit Sepang ini membuat sejumah pembalap harus menyerah dalam seri Malaysia ini. Dari 22 pembalap, hanya 16 pembalap yang mampu menyelesaikan balapan hingga akhir.

181