FIM Asia Supermoto Siap Digelar, Aura MotoGP Mulai Berhembus di Indonesia

Kamis, 6 Oktober 2016 23:36 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Yohanes Ishak
© Ian Setiawan/Indosport
FIM Asia Supermoto Championship 2016 Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
FIM Asia Supermoto Championship 2016

Area parkir luar Stadion Kanjuruhan pada akhir pekan ini akan ramai dengan kebisingan suara knalpot motor dan juga sorakan dari ratusan penonton.

Untuk pertama kalinya di Indonesia, ajang Supermoto berkelas Asia bakal hadir menyajikan persaingan dalam kejuaraan cabang otomotif dengan memadukan unsur balap motor dan juga trail ini.

Dari data promotor pertandingan, tercatat sebanyak 22 pembalap dari 14 negara akan beradu ketangkasan di kelas internasional. Sementara di kelas nasional, ada lebih dari 70 pembalap dari pelosok Indonesia yang akan meramaikan ajang yang didukung langsung oleh FIM Asia ini.

"Kami akan menghadirkan suasana keseruan seperti MotoGP di Indonesia, khususnya di Malang," tukas Endiyatmo Widagdo, selaku Even Director dari FIM Supermoto 2016 ini dalam sesi konferensi pers di kawasan wisata Pantai Bengkung, Kabupaten Malang siang tadi.


Sesi konferensi pers di kawasan wisata Pantai Bengkung, Kabupaten Malang.

"Selama ini, ajang balap Internasional yang bisa dijangkau orang Indonesia adalah MotoGP di Malaysia. Makanya, kami harapkan even ini atmosfernya bisa menyerupai MotoGP," tambahnya/

Aura optimisme juga diutarakan pihak federasi otomotif Asia, selaku penggagas even yang sudah dilangsungkan tahunan yang selama ini bisa dinikmati di Malaysia.

Sedangkan khusus tahun ini, kejuaraan otomotif yang menggabungkan unsur Race dan Trail ini akan digelar di empat negara, Australia (Newcastle), Indonesia (Malang), Filipina (Pampanga) dan berakhir di Malaysia (Kuala Lumpur).

"Kami optimis even ini akan berjalan sesuai rencana awal, yakni memberi keriuhan dengan sensasi berbeda kepada pecinta otomotif di Indonesia," Shateswaran Mayachandran, selaku CEO Asian Supersports Group (ASG) asal Malaysia.