Rossi Malu karena Terjatuh di Seri MotoGP Jepang

Senin, 17 Oktober 2016 10:14 WIB
Editor: Randy Prasatya
 Copyright:

Rossi harus melepas gelar juara dunia MotoGP 2016 setelah terjatuh di lap ketujuh pada tikungan ke-10. Pembalap Italia itu dengan cepat mencoba menyalakan kembali motornya untuk segera mungkin kembali ke lintasan.

Namun, seiring lambatnya motor menyala, ia akhirnya memutuskan untuk kembali ke pit-stop. Kejadian itu juga menjadi hal yang memalukan bagi dirinya lantaran sedang dalam performa yang baik.

“Pertama-tama saya katakan kalau saya baik-baik saja, untungnya tidak ada masalah atau cedera. Namun di sisi lain, itu sangat memalukan, padahal saya cukup kuat dan mendapatkan kecepatan yang pas,” ujar Rossi dikutip Crash.

“Memang start yang saya lakukan juga tidak bagus, dan kehilangan posisi terdepan yang diisi Marquez dan Lorenzo posisi kedua. Namun, saya akhinya punya kecepatan baik untuk menyalip Lorenzo,” sambungnya.


Valentino Rossi terjatuh di MotoGP Jepang.

“Saat itu saya percaya bisa mendekati Marquez dan membalapnya, namun sayang saya kehilangan kontrol ban depan. Sejujurnya saya tidak merasa terlalu cepat, terlalu melebar atau dalam ketika menikung, tapi sekali lagi saya kehilangan kontrol ban depan, dan saya membuat kesalahan itu,” tandas Rossi.

Pasca Rossi terjatuh, Jorge Lorenzo jadi penantang tunggal Marc Marquez dalam perburuan gelar juara MotoGP 2016. Namun, saat balapan menyisakan lap yang semakin sedikit, Lorenzo terjatuh dan membuat pembalap berjulukan Baby Alien dinobatkan sebagai juara dunia.

198