Formula 1

Empat Grand Prix Tersisa, Hamilton Berharap Keberuntungan

Selasa, 18 Oktober 2016 18:42 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Semangat Lewis Hamilton untuk mengejar gelar juara dunia Formula 1 masih membara. Hamilton yang tertinggal 33 poin dari rival setimnya, Nico Rosberg, siap menancapkan kaki di pedal gas untuk mengejar.

Meski sejak Juli 2016 lalu, Hamilton belum kembali menjuarai balapan, dia tak hilang asa untuk bisa membalikkan keadaan. Persaingan ketat antara Hamilton dan Rosberg memang sudah mewarnai balapan sejak awal musim.

"Masih ada empat balapan tersisa, saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mengejar," kata Hamilton dilansir dari Daily Mail.

Pembalap asal Inggris ini akan menghadapi balapan di Austin, Amerika Serikat. Tempat di mana dirinya mengklaim juara dunia tahun 2015 lalu. Dengan berbekal pengalaman manis inilah, Hamilton memiliki determinasi tinggi untuk bisa menghentikan laju Rosberg.

"Saya memiliki kenangan manis di Austin, dengan tiga kemenangan dari empat balapan dan tentu saja pengalaman meraih gelar juara tahun lalu. Itu menjadi salah satu momentum besar karier saya," ujar Hamilton.

Pria 31 tahun itu pun merasa siap untuk mengerahkan seluruh tenaga dan pikirannya di setiap balapan yang tersisa. Setelah Mercedes AMG meraih gelar juara untuk tim konstruksi ketiga kalinya, dua pembalap mereka, Hamilton dan Rosberg, terus berjuang menjadi yang tercepat di musim balapan tahun ini.