MotoGP

Marquez Punya Impian Bisa Balapan di Sirkuit Sentul

Selasa, 25 Oktober 2016 17:52 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Marquez untuk kedua kalinya, pada tahun 2016 ini mengunjungi Indonesia. Terakhir pembalap berusia 23 tahun itu datang menyapa para penggemarnya di Tanah Air pada bulan Februari lalu.

Kedatangan Marquez kali ini terasa begitu spesial, mengingat dirinya baru saja meraih gelar juara dunia MotoGP musim ini. Meskipun sebelum terbang ke Indonesia, ia sempat mengalami kecelakaan saat melakoni seri balapan MotoGP Australia.

Marquez mengaku sangat gembira bisa merayakan gelar juaranya di Indonesia. Baginya, Indonesia memiliki arti yang cukup spesial, karena masyarakatnya memiliki kepedulian yang tinggi terhadap olahraga yang digelutinya.


Marc Marquez saat menjajal lintasan Sirkuit Internasional Sentul.

"Saya senang bisa kembali ke sini setelah kunjungan kami pada bulan Februari dan bisa melakukannya setelah memenangkan gelar. Merupakan sebuah kebahagiaan bisa berkesempatan untuk merayakannya dengan semua fans Honda di sini," ujar Marquez.

"Ini luar biasa, karena semua terlihat sangat antusias. Ini sangat baik bagi olahraga yang kita cintai karena kita memiliki begitu banyak dukungan," tambahnya.


Antusiasme penonton saat melihat Marquez menjajal lintasan Sirkuit Sentul dengan CBR250RR terbaru. 

Dalam kunjungannya kali ini, Baby Alien, julukan Marquez, juga berkesempatan untuk menjajal lintasan Sirkuit Internasional Sentul dengan menggunakan motor CBR250RR, produksi terbaru Honda.

Juara dunia lima kali itu merasakan sebuah atmosfer luar biasa saat menjajal Sirkuit Internasional Sentul. Ia berharap suatu hari nanti bisa melakukan balapan di sirkuit yang memiliki panjang lintasan 4,12 km itu. 

"Saya juga menikmati naik Honda CBR250RR baru dengan kerumunan penonton yang menggila di atas tribun. Saya tidak bisa membayangkan jika bisa balapan di sini, pasti akan luar biasa," pungkasnya.

575