(VIDEO) Hormati Mendiang Simoncelli, Ini yang Dilakukan Rossi dan Marquez di Sirkuit Sepang

Minggu, 30 Oktober 2016 11:32 WIB
Editor: Arief Rahman Hakim
 Copyright:

2011, pecinta MotoGP takkan pernah melupakan momen tragis kala kecelakaan maut merenggut nyawa pembalap Italia, Simoncelli. Kala balapan tengah berlangsung di Sirkuit Sepang, Simoncelli yang kala itu berusia 24 tahun, terlibat kecelakaan dengan Colin Edwards dan kompatriotnya, Valentino Rossi.

Pada putaran 11, Simoncelli jatuh dan berada di jalur Edwards serta Rossi, hingga keduanya tak dapat berbuat banyak untuk menghindari tubuh Simoncelli. Alhasil, Edwards melindas bagian tubuh bawah Simoncelli, sementara Rossi melindas kepalanya.

Sirkuit Sepang selalu menghadirkan kenangan akan Marco Simoncelli.
 

Edwards terpental dan mengalami pergeseran di bahunya. Namun Simoncelli lebih parah lagi, karena ia langsung dilarikan ke rumah sakit dan tim medis menyatakan, bahwa nyawa Simoncelli tak lagi dapat diselamatkan.

Kini, lima tahun berlalu dan Sirkuit Sepang selalu jadi saksi mati insiden tragis tersebut. Guna menghormati mendiang Simoncelli, tiap kali melakoni balapan di Sirkuit Sepang, selalu ada aksi yang dilakukan para pembalap.

Seperti halnya yang dilakukan Marquez dan Rossi, yang ironinya kedua pembalap itu saling sikut di balapan MotoGP 2015.

Di sesi pemanasan, Baby Alien dan The Doctor melakukan aksi standing dengan motornya, seakan menunjuk ke langit dan mengingatkan publik akan sosok Simoncelli yang beken dengan julukan Super Sic dan mengenakan motor dengan nomor 58.

4.3K