Formula 1

Soal Tim yang Bakal Diperkuat Rio di F1 Musim 2017, Ini Penjelasan Sang Ibu

Senin, 31 Oktober 2016 18:14 WIB
Editor: Ramadhan
 Copyright:

Rio Haryanto masih menaruh harapan untuk kembali mengaspal di pentas balapan jet darat musim depan. Hal itu dipertegas oleh sang ibu, Indah Pennywati yang menyebut Rio sangat ingin untuk kembali menggeber mobil F1.

“Inginnya sih tetap berlaga di F1 pada musim 2017, tetapi semua tergantung pada dana dan kesiapan sponsor,” kata Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati dikutip dari Antara.

Musim balap F1 2016 sendiri tinggal menyisakan dua seri lagi yakni di Grand Prix Brasil (11-13 November 2016) dan seri terakhir di Grand Prix Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (25-27 November 2016).

Saat ini, pembalap asal Solo, Jawa Tengah tersebut berstatus sebagai pembalap cadangan atau reserve driver di tim Manor Racing setelah sebelumnya sempat menjadi pembalap utama di tim tersebut sampai seri ke-12.

Rio Haryanto saat menggeber mobilnya bersama Tim Manor Racing di ajang balap Formula 1.

Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pembalap berusia 23 tahun itu setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Pembalap junior Mercedes, Esteban Ocon akhirnya resmi menggantikan posisi Rio untuk menyelesaikan balapan yang tersisa di F1 musim 2016.

Ketika ditanya soal tim yang berpeluang diperkuat oleh Rio di musim 2017 nanti, Indah Pennywati mengatakan, bahwa pendekatan terhadap tim terus dilakukan tetapi semuanya tergantung pada dana dan kesiapan sponsor.


Keakraban Rio Haryanto bersama sang ibu, Indah Pennywati.

“Ya, kita sedang melakukan penjajakan tim di mana Rio akan bergabung untuk musim balap tahun depan,” lanjut Ibunda Rio.

Indah menyebutkan sudah ada 2 hingga 3 tim yang dijajaki manajemen Rio untuk musim balap tahun depan. Hanya saja, Indah belum bersedia menyebutkan nama tim-tim yang sudah dijajaki untuk Rio nantinya.

“Untuk tim masih belum bisa kami sebutkan,” tuntas Indah Pennywati.

213