In-depth

Rayakan Ulang Tahun, Komunitas Mobil Mewah Ini Beri 'Hadiah' untuk Rio Haryanto

Kamis, 3 November 2016 14:16 WIB
Penulis: Devi Novitasari | Editor: Yohanes Ishak
© Devie Novitasari/INDOSPORT
Komunitas Mercedes-Benz W211 Copyright: © Devie Novitasari/INDOSPORT
Komunitas Mercedes-Benz W211

Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) yang tergabung dalam Mercedes-Benz Club Indonesia (MBC INA) baru saja merayakan hari jadinya yang keempat pada hari Rabu (02/11/16) kemarin.

Dengan mengusung tema Together Forever, mereka berharap bisa merayakan kebersamaan semakin erat. Selain itu, mereka juga berharap putra bangsa bisa berkiprah di pentas internasional Formula 1.

“Kita mengambil tema Together Forever, artinya kita hari ini merayakan kebersamaan kita lebih kuat lagi bahkan sampai selamanya. Karena pada acara ini kita juga melibatkan keluarga besar MBC INA,” jelas Pembina MB W211 CI sekaligus  Vice President of Event MBC INA, Budi Syahmenan kepada INDOSPORT disela-sela perayaan ulang tahun yang diadakan di The Foundry 8, Senayan, Jakarta.

“Semuanya kita ajak untuk sama-sama merangkul, mengajak rekan-rekan yang lain untuk menjaga persaudaraan ini lebih kuat lagi. Selain itu, kami berharap semakin banyak putra bangsa yang bisa berkiprah di Formula 1,” tambahnya.


Komunitas Mercedes-Benz W211.

Sebagai komunitas yang aktif memantau perkembangan dunia otomotif, baik di dalam maupun luar negeri, pria yang biasa disapa om Budi ini menyayangkan kondisi yang dialami Rio Haryanto di ajang balap Formula 1. Meski demikian mereka tetap memberikan 'hadiah' berupa dan mendukung putra Indonesia yang bisa berpotensi melaju ke Formula 1.

“Kami sangat menyayangkan kiprahnya (Rio Haryanto) yang hanya mengikuti setengah musim. Semoga di tahun depan ada pengganti dia atau Rio sendiri bisa kembali ke ajang Formula 1. Saya juga berharap Sean Gelael bisa naik ke kancah selanjutnya. Kami dari keluarga besar MBC INA sangat support siapapun dari putra bangsa yang bisa berkiprah di Formula 1,” jelasnya.

Selain mengadakan perayaan ulang tahun, mereka juga mengadakan Musyawarah Nasional (munas) untuk memilih presiden baru di MB W211 CI di periode 2016-2018.


Komunitas Mercedes-Benz W211.

Komunitas ini juga melakukan pelepasan touring sejauh 11 ribu kilometer sebagai bentuk penyambutan menuju Jambore Nasional yang akan diadakan di Surabaya, 25-26 November 2016 mendatang.

Selain itu, nantinya mereka juga akan menambah kelas balapan di perhelatan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM). 

Perhelatan Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) musim 2016 memasuki seri keenam di kelas Mercedez-Benz Club INA Race Championship (MBCIRC) 2016. Yang berbeda dari balapan sebelumnya adalah dibukanya kelas-kelas baru yang akan dipertandingkan. Salah satu kelas baru yang dipertandingkan yaitu kelas 50.


Komunitas Mercedes-Benz W211.

“Tahun ini menginjak seri keenam, kami akan memperbanyak lagi kelas-kelas yang akan dipertandingkan. Salah satu kelas terbaru yang akan kami pertandingkan di akhir pekan ini yaitu kelas 50. Yang artinya para peserta diatas 50 tahun bisa mendapatkan trofi jika memenangkan balapan di kelas 50,” tambah Budi Syahmenan.

Hal ini dilakukan untuk mewadahi minat dan keinginan dari para anggota MBC INA yang memiliki hobi balapan. Selain itu, dengan membuka banyak kelas-kelas baru, diharapkan bisa melahirkan pembalap-pembalap andal.

“Jadi kami coba memperlebar kelas-kelas sehingga minat-minat pembalap dan calon pembalap di klub MBC INA lebih banyak lagi di tahun-tahun berikutnya,” tutupnya.

1