GP Brasil

Hujan Deras, Para Pembalap F1 'Berguguran' di 20 Lap Awal GP Brasil

Senin, 14 November 2016 01:18 WIB
Editor: Mitjanna Lotusina Rangkuti
 Copyright:

Sejak awal balapan Grand Prix Brasil, safety car harus menemani para pembalap di lintasan Sirkuit Jose Carlos Pace, Interlagos. Balapan dimulai pada pukul 23.00 WIB, Minggu, (13/11/16). Safety car harus mengawali lap-lap awal balapan karena lintasan basah kuyup terguyur hujan deras yang sudah mendera Interlagos sebelum balapan dimulai.

Dengan kondisi seperti ini, Nico Rosberg yang berada di posisi start kedua hanya mampu membuntuti pesaing gelar juara, Lewis Hamilton. Kedua pembalap Mercedes AMG ini terus saling bertautan di posisi dua dan satu.

Dari balapan yang masih berlangsung itu, beberapa insiden sudah terjadi. Seperti yang dialami oleh dua pembalap Ferrari, Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen. The Ice Man, julukan Raikkonen, bahkan harus out dari balapan.

Belum lagi, tabrakan yang melibatkan Jolyon Palmer dari tim Renault dan Daniil Kvyat dari Toro Rosso. 
 


Jolyon Palmer saat menabrak mobil Daniil Kvyat di GP Brasil.

Bahkan, sebelum balapan dimulai, pembalap Haas, Romain Grosjean harus merelakan tempatnya di balapan karena tergelincir saat lap pemanasan.
 


Romain Grosjean tergelincir sebelum balapan GP Brasil.

Menghindari insiden, Rosberg sepertinya akan memilih untuk bermain di zona aman seraya mempertahankan posisinya. 

Balapan sementara sempat dihentikan sebanyak dua kali yaitu saat lap ke-21 dan ke-29 karena insiden yang terjadi kepada Raikkonen serta antara Palmer dan Kvyat. Saat ini, balapan sudah kembali dimulai dengan pengamanan dari safety car.

66