Dapat Tawaran Kembali dari Manor, Ini Hambatan Rio Haryanto

Minggu, 20 November 2016 15:55 WIB
Penulis: May Rahmadi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Rio Haryanto tengah mencari sponsor yang mau memberikan dana tambahan untuk memuluskan karirnya di ajang balap mobil paling bergengsi di kancah internasional musim 2017 mendatang.

Hal itu pun harus segera ia lakukan. Pasalnya, Rio Haryanto dikabarkan sudah mendapat tawaran kembali dari Manor untuk menjadi pembalap utama mereka.

Kabar itu sendiri dikonfirmasi langsung oleh ibundanya, Indah Pennywati. Hanya saja ia menolak berbicara lebih banyak, lantaran urusan kontrak lebih diketahui oleh Manajer Rio Haryanto, Piers Hunnisett.

"Tawaran untuk jadi pembalap, sih, ada. Tapi lebih detailnya, manager Rio yang tahu," kata Ibunda Rio, Indah Pennywati, kepada INDOSPORT.


Rio sudah mendapat tawaran untuk kembali menjadi pembalap utama Manor musim 2017 mendatang.

Jika akhirnya Rio mendapat kontrak dari salah satu tim untuk GP musim depan, Indah mengatakan tidak mau memikirkan soal kemungkinan kewajiban yang akan Rio emban nanti.

"Saya sih, terserah sponsor dan Rio aja," ujarnya.

Indah melanjutkan, Rio sampai saat ini masih dalam proses mencari sponsor. Ia berharap, setelah race terakhir GP F1 pekan depan, Rio segera mendapat tambahan dana.

"Soal sponsor, kita masih berharap segera ada kabar. Mudah-mudahan setelah Abu Dhabi race," tutupnya.

Rio, yang kini menjadi pembalap cadangan tim Manor Racing, butuh biaya besar untuk menjadi pembalap inti. 


Indah berharap kepastian sponsor untuk Rio sudah ada setelah F1 musim 2016 berakhir.

Seperti kita tahu pada musim 2016 ini, Rio diwajibkan menyetor dana sebesar 15 juta euro atau sekitar Rp225 miliar agar tetap bisa menjadi pembalap inti tim Manor Racing. Hal tersebut adalah kontrak kesepakatan antara kedua belah pihak.

Sayangnya, dalam perjalanan, Rio tidak mampu melunasi kewajiban tersebut, hingga akhirnya harus merelakan posisinya digantikan oleh Esteban Ocon.

386