Formula 1

Gabung Force India, Pengganti Rio Haryanto di Manor Pasang Target Tinggi

Minggu, 20 November 2016 13:40 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Dalam balapan Formula 1 musim 2017 mendatang, Tim Force India kedatangan pembalap baru. Dia adalah Esteban Ocon yang sebelumnya merupakan pembalap Manor Racing yang menggantikan posisi Rio Haryanto.

Di Force India sendiri, Ocon menggatikan Nico Hulkenberg, yang dilaporkan tengah berusaha bergabung dengan Renault. Hal itu membuat Force India akan memiliki Ocon dan pembalap asal Meksiko, Sergio Perez untuk mengikuti kompetisi musim 2017.

Bersama tim barunya, pembalap kelahiran 17 September 1996 itu mengaku belum tahu peta kekuatan setiap tim untuk balapan musim 2017 mendatang.


Esteban Ocon mulai musim depan bergabung dengan Force India.

"Kami belum tahu bagaimana tim lain akan tampil, kami juga jelas belum tahu penampilan kami sendiri," ungkapnya seperti dilansir Crash.

Meski begitu, pasca sesi latihan di Barcelona yang biasanya dilakukan jelang laga perdana, Ocon berjanji untuk bisa membawa poin di setiap seri balapan yang ia ikuti.

"Kami semua akan melalui tes pertama di Barcelona. Jika performa mobil kami bagus dan lebih baik dari musim ini, kami yakin bisa mendapat tempat di podium dan meraih poin di setiap balapan," tutur pemuda berusia 20 tahun tersebut.

Demi target itu sendiri, Ocon mengaku siap mengorbankan waktunya untuk mencari setting-an tepat bagi mobilnya, dan juga menambah waktu latihannya di mesin simulator.


Ocon menargetkan naik podium di balapan musim 2017 bersama Force India.

"Saya akan melakukan segala yang saya bisa untuk meraih hasil terbaik. Apa pun yang tim minta, pasti akan saya turuti. Untuk itu, saya akan lebih banyak menghabiskan waktu di pabrikan, dan mengikuti banyak simulasi balapan, karena kami setuju, tanpa usaha keras, mustahil kami meraih hasil terbaik," pungkasnya.

Selain itu, Ocon juga mengaku pengalamannya selama dua tahun di dunia balap jet darat, secara tidak langsung membuatnya percaya diri untuk bisa mencapai hasil terbaik bersama Force India.

"Dari segi pengalaman, saya sudah mengendarai F1 sejak 2014, dan sebelumnya juga sudah banyak menghabiskan waktu di paddock, jadi saya sudah punya banyak persiapan untuk kesempatan ini," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%