GP2 Series

Sean Gelael Targetkan Hasil Positif di Seri Terakhir GP2

Selasa, 22 November 2016 02:29 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Sean Gelael akan kembali tampil dalam balapan GP2 di seri terakhir yang akan berlangsung di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, akhir pekan nanti. Sean berharap dapat menutup musim ini dengan hasil positif.

"Pekan ini kita harus bekerja keras untuk menyelesaikan balapan terakhir GP2. Tentu saya berharap bisa tampil maksimal dan syukur-syukur bisa menyumbang poin untuk tim," kata Sean Gelael dalam pernyataan tertulisnya.

Sean Gelael di lintasan GP2.

Sean yang memperkuat tim Pertamina Campos Racing, telah mengumpulkan 24 poin dan berada diposisi 15 klasemen. Hasil ini didapat saat turun di Azerbaijan dan meraih podium dua saat turun di Red Bull Ring, Austria.

Sementara di sisi konstruktor, tim Pertamina Campos Racing saat ini tengah mengincar masuk posisi lima besar. Target ini dapat tercapai jika Sean Gelael dan rekan setimnya, Micth Evans dapat tampil bagus di Yas Marina.

Sean Gelael berhasil meraih podium dua saat menjalani balapan GP2 di Austria.

Sebelum menjalani balapan di Yas Marina, Sean baru saja mengikuti balap ketahanan enam jam FIA World Endurance Championship (WEC). Pengalamannya mengikuti FIA WEC diharapkan dapat meningkatkan performa saat tampil di seri terakhir GP2.

Pemilik tim Campos Racing, Adrian Campos mengakui peningkatan kemampuan Sean. Bahkan menurutnya, Sean masih dapat terus berkembang untuk menjadi pembalap handal.

Sean Gelael saat tampil di ajang balap ketahanan enam jam, FIA World Endurance Championship (WEC).

"Tentu saya melihat ada perkembangan yang bagus dari Sean. Yang perlu terus diasah adalah bagaimana menjaga konsistensi performa di setiap balapan. Ini awal musim yang cukup bagus untuknya dan tentu dia masih bisa terus berkembang lagi dengan pengalaman-pengalaman balapnya," katanya.