Komunitas

Habiskan Waktu Belasan Jam di Jalan, Komunitas W211 Punya Tips Agar Touring Jadi Nyaman

Kamis, 24 November 2016 15:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Manus DaYerimon/INDOSPORT
Foto bersama Komunitas W211 di rest area saat melaksanakan touring ke Surabaya, Kamis (24/11/16). Copyright: © Manus DaYerimon/INDOSPORT
Foto bersama Komunitas W211 di rest area saat melaksanakan touring ke Surabaya, Kamis (24/11/16).

Kekinian, kegiatan touring menjadi hal lumrah yang sering dilakukan oleh banyak orang. Utamanya dari mereka yang tergabung dalam satu komunitas tertentu. 

Bagi mereka yang berasal dari komunitas otomotif, sudah jadi kewajban untuk melaksanakan touring. Pasalnya dalam kegiatan touring, para anggota akan bisa bersilahturahmi dan berbagi ilmu tentang bagaimana merawat kendaraan dan lain sebagainya. 

Anggota W211 saat berada di rest area di perjalanan menuju ke Surabaya.

Hal itu pula yang membuat komunitas Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) lebih memilih touring ke Surabaya, Jawa Timur dalam rangka Jambore ke-11 dibanding menggunakan alat transportasi seperti pesawat terbang. 

Banyak ilmu yang bisa dapat dibagi dalam perjalan tersebut. Utamanya bagi masyarakat umum yang belum pernah menjalani touring

Berangkat dari KM-39, Pasirtanjung, Cikarang Pusat, Kamis (24/11/16), salah satu varian klub dari Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club INA) yakni Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI) berbagi keseruan dan ilmu kepada INDOSPORT tentang tips aman dan nyaman saat menjalani touring ke luar kota. 

Hal paling prioritas sebelum dan saat melaksanakan touring ialah memeriksa kendaraan yang Anda gunakan. 

Salah satu anggota W211 saat melakukan pengecekan kendaraan.

“Sebelum melakukan touring, sebaiknya periksa kendaraan baik dari mesin, kaki-kaki (shockbreaker), ban dan lainnya. Pastikan semuanya aman, kalau bisa diganti jika sudah waktunya,” tutur Sekretaris Jenderal Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI), Maheksa Akni kepada INDOSPORT.

Saat sudah berada di jalan, hal lain yang juga jadi fokus perhatian ialah kestabilan memacu kendaraan. 

“Selain itu jaga kecepatan, pastikan semua komponen mobil dalam keadaan stabil dan kalau kelelahan lebih baik beristirahat,” sambungya.

Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia yang ke-11 akan diselenggarakan di Surabaya pada 25 – 26 November 2016, mengusung tema “Benz Beyond The Sea”. 

Foto bersama Komunitas W211 di rest area saat melaksanakan touring ke Surabaya, Kamis (24/11/16). 

INDOSPORT menjadi media partner di acara yang akan dipusatkan di lokasi monumen “Jales Veva Jayamahe” Pangkalan Armada Timur, Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur. 

110