Lakukan Perjalanan Beratus Kilometer, Ini Olahraga Singkat untuk Tetap Bugar

Jumat, 25 November 2016 10:43 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Galih Prasetyo
© Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia dalam perjalanan touring ke Surabaya. Copyright: © Petrus Manus Da Yerimon/INDOSPORT
Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia dalam perjalanan touring ke Surabaya.

Kegiatan touring tentu saja menyenangkan bagi sebagian orang. Akan tetapi, ada baiknya Anda memperhatikan sejumlah hal, baik mengenai kesiapan kendaraan Anda hingga yang paling vital adalah mengenai kesehatan.

Sebelum melakukan touring, Anda dapat melakukan berbagai olahraga yang disebut dapat membuat stamina terjaga seperti yang dilakukan oleh komunitas mobil Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211 CI).

“Kita paling cuma olahraga ringan sebelum melakukan perjalanan jauh atau touring. Untuk teman-teman W211 tidak ada kendala karena mereka memang selalu menyempatkan diri berolahraga. Memang tidak setiap hari, tetapi mereka melakukannya dengan fun,” ujar Dokter Maya yang tergabung di MB W211 CI.

Komunitas Mercedes-Benz W211 Club Indonesia dalam perjalanan touring ke Surabaya.

“Teman-teman yang disini itu ada yang ikut gym, fitness, yoga, atupun berolahraga bersama keluarganya, misalnya bersepeda dan sebagainya. Kalau yang untuk perjalanan jauh ini yang paling penting itu istirahat yang cukup. Tetapi sejauh ini teman-teman W211 tidak mengalami kendala apapun,” jelasnya lebih lanjut. 

Sementara itu, humas komunitas MB W211 CI, Sanjay membeberkan sedikit tips agar bisa tetap bisa menjaga stamina setelah melewati perjalanan jauh, beratus kilometer dan berjam-jam. Olahraga singkat semacam peregangan otot disebutnya menjadi pilihan paling ideal.

“Mungkin dengan melakukan olahraga singkat dengan peregangan otot tangan maupun kaki, semacam stretching, lemaskan pundak, pinggang, dan lainnya. Kalau saya sendiri memang sebelumnya memilih yoga untuk pernafasan dan balance," ujarnya.

Anggota Mercedes-Benz W211 Club Indonesia saat beristirahat di rest area dalam perjalanan menuju Surabaya. 

Komunitas W211 sendiri saat ini bersama tim INDOSPORT melakukan touring yang cukup jauh yakni dari Jakarta ke Surabaya menempuh perjalanan kurang lebih 800-an km. 

Touring ini dilakukan dalam rangka mengikuti kegiatan Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia ke-11 yang berlangsung di Surabaya pada 25 – 26 November 2016. Acara ini mengusung tema “Benz Beyond The Sea”.

Sebelum ke Surabaya, komunitas MB W211 CI menyempatkan diri singgah di Semarang untuk melakukan pengukuhan embrio (sebutan sebelum sah jadi chapter) W211 04 di kota tersebut. Para anggota komunitas juga menyepatkan diri untuk makan bersama dan silaturahmi.

98