Jambore Nasional Sukses, Komunitas Mercedes Bersiap Gelar Event Internasional

Senin, 28 November 2016 16:53 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© DaYerimon/Indosport
Komunitas Mercedes-Benz INA saat Jambore Nasional ke-11 di Pangkalan TNI Armada Timur Tanjung Perak, Surabaya. Copyright: © DaYerimon/Indosport
Komunitas Mercedes-Benz INA saat Jambore Nasional ke-11 di Pangkalan TNI Armada Timur Tanjung Perak, Surabaya.

Bekerja sama dengan INDOSPORT kegiatan kumpul para penggemar otomotif komunitas Mercedes-Benz INA tersebut telah berjalan sukses pada Sabtu (28/11/16) lalu. Para member dan berbagai varian klub mobil yang datang dari berbagai daerah dinilai telah melampaui ekpektasi panitia penyelenggara.

Pasca jambore nasional ke-11 tersebut, Presiden Mercedes-Benz INA, Deddy Rachmadi menjelaskan bahwa akan ada kegiatan berskala internasional yakni, Mercy Day pada Maret 2017 mendatang.  

“Berikutnya ada skala yang lebih besar dari jambore nasional, yakni  Mercy Day. Awalnya itu terbentuk dari salah satu member Mercedes-Benz Club INA, yakni W210, dan setiap dua tahun sekali,” ujarnya kepada INDOSPORT.  


Presiden Mercedes-Benz INA Deddy Rachmadi saat memberikan keterangan pada media.

Alhamdulillah, dua tahun lalu mereka berhasil mendatangkan peserta dari luar negeri sebanyak 13 negara dan rencananya tahun depan di bulan Maret. Mereka menargetkan 30 negara dan sosialisasinya sudah ke wilayah Eropa,” sambung pria yang akrab disapa Pak Guru tersebut.

Pada acara Mercy Day Maret 2017 nanti, Presiden Mercedes-Benz INA membeberkan bahwa pihaknya berharap ada banyak peserta luar negeri yang ikut ambil bagian. Kegiatan tersebut rencananya akan digelar di Bandung, dan nantinya akan memperkenalkan berbagai budaya dan potensi dari Indonesia kepada member dari luar negeri.

Komunitas Mercedes-Benz INA melakukan kegiatan jambore nasional ke-11 di kawasan Pangkalan TNI Armada Timur Tanjung Perak, Surabaya, Jawa Timur,

“Harapan kita adalah terpenuhi target jumlah peserta luar negeri. Kalau tempat tetap di Bumi Parahyangan, Bandung, mungkin tema atau konsepnya berbeda dari tahun sebelumnya.  Tetapi yang pasti adalah kita mengenalkan akan budaya dan potensi indonesia terutama pada peserta dari luar negeri,” tutur Deddy Rachmadi.


Komunitas Mercedes-Benz W211, salah satu varian klub dari Mercedes-Benz Club INA saat mengikuti jambore nasional ke-11.

Pada jambore nasional ke-11 yang baru saja berlalu, Komunitas Mercedes-Benz Club INA mengambil tema tentang ‘Benz Beyond the Sea’.

Sebelum melakukan acara puncak di Pangakalan TNI AL Armada Timur Tanjung Perak, Surabaya, para member atau anggota dari berbagai varian klub sempat melakukan konvoi ke Suramadu kemudian dilanjutkan dengan berbagai kegiatan seperti bazaar festival, official car show, dan diakhiri dengan penampilan band papan atas, Andra and The Backbone.