Formula 1

Hamilton Jadi Sorotan, Rosberg Gerah

Kamis, 1 Desember 2016 08:50 WIB
Editor: Dery Adhitya Putra
 Copyright:

Demi mewujudkan keinginan untuk menjadi juara Formula 1 (F1) dalam tiga tahun beruntun, Lewis Hamilton dilaporkan tidak menuruti perintah yang diberikan oleh Team Principal.

Pembalap asal Inggris tersebut dinilai dengan sengaja menghalangi Nico Rosberg, yang hanya butuh finish di posisi ketiga untuk menjadi juara, agar atlet asal Jerman itu bisa disalip oleh pembalap tim Ferrari atau Red Bull.

Menanggapi segala rumor mengenai Hamilton yang beredar, Rosberg mengaku dirinya ingin semua ini segera berlalu. Bagi pembalap berusia 31 tahun tersebut, tidak ada gunanya membahas peristiwa yang sudah berlalu.
 


Hamilton dinilai menghalangi usaha Nico Rosberg untuk menjadi juara

"Kita seharusnya menghentikan semua pembicaraan (mengenai Hamilton) ini. Tidak ada gunanya terus membahas masalah ini, karena semua hal tersebut sudah berlalu," ucap Rosberg dikutip dari Crash.

"Saya memiliki rasa hormat yang sangat tinggi kepada Hamilton karena prestasi yang diraihnya. Dia tampil dengan sangat mengagumkan dalam beberapa tahun terakhir dan pada balapan pekan lalu, Hamilton terus berjuang hingga titik akhir."

Hingga kini belum ada kabar apapun dari Mercedes terkait respon mereka atas perilaku Hamilton. Mereka dilaporkan baru akan membahas masalah tersebut setelah selesai menikmati keberhasil Rosberg menyabet trofi juara dunia F1 musim ini.