AP250 ARRC 2016

Galang Hendra Berpeluang Kibarkan Merah Putih di Thailand

Sabtu, 3 Desember 2016 11:37 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Galang Hendra Pratama berhasil tampil konsisten sejak menjalani sesi latihan bebas kelas Asia Production 250cc pada seri terakhir Asia Road Racing Championship 2016. Pembalap Yamaha Racing Indonesia ini bahkan finish di posisi tiga pada sesi kualifikasi yang berlangsung di sirkuit internasional Chang di Buriram, Thailand.

Galang  yang masih berusia 17 tahun ini mencatat waktu terbaik dengan 1 menit 55,809 detik. Berhasil memacu motornya dengan kecepatan 141,56 km/jam, Galang berhak start di urutan tiga dalam balapan yang akan berlangsung hari ini, Sabtu (03/12/16) pukul 15.00 waktu setempat.


Galang Hendra Pratama akan memulai balapan dari posisi tiga di seri terakhir ARRC 2016.

Dengan penampilan positifnya ini, bukan tak mungkin Galang dapat meraih kemenangan perdana dan mengibarkan bendera merah putih musim ini. Galang juga bertekad untuk kembali naik podium di Buriram, seperti yang ia raih di seri kedua ARRC 2016 pada Mei 2016 lalu. Saat itu, sukses mendapat podium kedua.

“Saya bersyukur bisa mendapatkan posisi ke-3 saat qualifying. Karena temperatur trek yang semakin tinggi, saya merasakan chattering pada high-speed corner T3 di akhir kualifikasi, “ujar Galang.

Galang Hendra pernah naik podium di Buriram, Thailand pada seri 2 ARRC 2016, Mei lalu.

Sementara itu, rekan sekaligus senio Galang di Yamaha Racing Indonesia, Reynaldo Chrisanto Ratukore harus puas finish di urutan 14 karena kendala mesin yang menimpa motor Yamaha R25 tunggangannya. Namun demikian, tim telah menyelesaikan persoalan tersebut sehingga Rey bertekad untuk merebut podium.

“Saat QTT ada sedikit masalah pada engine-feeling yang terasa berat. Saya akan berusaha sekuat tenaga sehingga dapat mendapatkan hasil terbaik merebut podium, “tutur Rey Ratukore.