Anak Michael Schumacher Makin Dekat ke Formula 1

Senin, 26 Desember 2016 07:52 WIB
Editor: Gema Trisna Yudha
 Copyright:

Mick Schumacher semakin dekat berkarier di dunia yang membesarkan nama ayahnya, Michael Schumacher. Mick yang saat ini berusia 17 tahun, naik tingkat untuk menjalani balapan Formula 3, bersama tim Prema Powerteam.

"Mick bukan hanya pembalap yang berbakat, ia juga berada dalam kondisi siap untuk menjadi pembalap profesional," kata team principal Prema, Angelo Rosin.

Sebelumnya, anak dari pemegang gelar juara dunia tujuh kali itu berkompetisi di balapan Formula 4. Prema Powerteam, juga menjadi tim yang Mick di kompetisi tersebut.

Langkah Mick untuk berkompetisi di balapan Formula 3 semakin mendekatkan dirinya ke dunia balap mobil paling bergengsi. Bisa jadi, Mick naik tingkat lagi ke balapan Formula 1 tahun depan. 

Pembalap rookie Formula 1 musim ini, Lance Stroll, ditarik ke balapan Formula 1 setelah tampil bagus di ajang Formula 3. Pembalap Red Bull, Max Verstappen, serta pembalap Manor Racing, Esteban Ocon, juga lebih dulu tampil impresif di lintasan Formula 3. 

"F3 merupakan langkah yang tepat untuk saya. Saya sudah tak sabar untuk dapat segera membalap di sana tahun depan," kata Mick.

Mick akan bersama pembalap Inggris, Callum Ilott, dan pembalap binaan Ferrari dari Tiongkok, Guan Yu Zhou, di tim Prema Powerteam musim 2017 mendatang. 

52