Formula 1

Rio Haryanto Benarkan Keengganan Pertamina Sponsori Karier Balapannya

Jumat, 30 Desember 2016 22:15 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Lanjar Wiratri/Indosport
Rio Haryanto Copyright: © Lanjar Wiratri/Indosport
Rio Haryanto

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, sebelumnya sudah memberikan keterangan terkait penolakan Pertamina untuk kembali menjadi sponsor Rio Haryanto. Menurutnya, pria yang akrab disapa Cak Imam itu sebenarnya masih yakin jika Rio akan tetap disponsori.

“Pertamina akan bantu kalau Rio tak lagi ada di tim papan bawah. Karena start itu mempengaruhi finish,” katanya.


Doa Rio saat Umroh belum bisa terwujud, Pertamina enggan mendukung karier balapannya.

Sayang, keyakinan Imam Nahrawi akhirnya hanya tinggal harapan saja. Rio Haryanto, yang masih berada di Arab Saudi dalam rangka Umroh, membenarkan kabar jika Pertamina sudah enggan mensponsori dirinya di musim depan.

"Iya, begitu," kata Rio melalui pesan WhatsApp seperti diberitakan Tempo.

Sebelumya, Vice President Corporate Communication Pertamina, Wianda Pusponegoro, mengonfirmasi jika Pertamina tak akan mensponsori Rio lagi.

Menurutnya, Pertamina tidak bisa memenuhi deadline yang diminta karena masih memerlukan waktu lebih banyak guna pengecekan dokumen secara internal dan menyeluruh.

“Kami masih perlu waktu untuk pengecekan dokumen secara internal. Maka tidak bisa penuhi deadline waktu yang diminta,” ujar Wianda saat dihubungi.

Saat ini, Rio Haryanto masih menunggu tim untuk berlaga di ajang F1 2017 usai didepak Manor Racing pada ajang balap jet darat musim kemarin.

561