Formula 1

Terkait Masa Depan Rio Haryanto di F1, Sang Ibunda Angkat Bicara

Senin, 16 Januari 2017 19:19 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Ramadhan
 Copyright:

Ibunda Rio Haryanto, Indah Penywati, kepada INDOSPORT, membenarkan jika kesempatan anaknya untuk kembali ke lintasan F1 sangatlah terbatas. Saat ini seluruh tim yang akan turun di musim balap kali ini sudah mendapatkan pembalapnya.

Hanya tim Manor Racing yang belum mempersiapkan para pembalapnya. Hal itu disebabkan karena masalah keuangan yang melanda tim tersebut. Manor baru akan memberikan kabar apakah akan ikut balapan pada 20 januari mendatang.

Jika memastikan ikut, ada kemungkinan bagi Rio untuk kembali menunggangi jet darat. Itupun jika pihak Manor kembali mempercayakan Rio untuk menjadi jokinya.

Seat pembalap F1 sudah penuh, hanya Manor yang belum ada kabar, kita masih menunggu kabar dari Manor, kemungkinan tanggal 20 Januari nanti,” ucapnya, Senin (16/1) siang.

Nasib Rio Haryanto di Formula 1 masih belum jelas.

Indah Penywati mengatakan, jika nantinya gagal tampil di F1 musim ini, pihak keluarga belum memikirkan pilihan lain untuk masa depan Rio.

Ia juga belum bisa memastikan apakah anaknya akan tetap berada di dunia F1, meski bukan menjadi pembalap utama. Untuk masalah itu, ia masih menunggu saran dari manajer Rio, Piers Hunnisett. Saran terbaik dari sang manajer nantinya akan menjadi pertimbangan dari keluarga.

“Saya masih menunggu saran dari manajer Rio, untuk sementara ini saya belum bisa berkomentar banyak, kita lihat nanti saja perkembanganya,” tegasnya.

Rio Haryanto bersama sang ibunda, Indah Pennywati.

Seperti dikabarkan sebelumnya, kesempatan Rio untuk tampil di ajang F1 kali ini mulai menipis seiring tidak cairnya sponsor dari Pertamina pada akhir tahun lalu. Padahal jika ada sponsor, mantan pembalap GP2 tersebut memiliki kesempatan besar untuk duduk di balik kemudi tim Sauber musim ini.

264