Formula 1

Gabung Williams, Felipe Massa Cetak Sejarah Baru

Selasa, 17 Januari 2017 07:19 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© INDOSPORT/NELSON ALMEIDA/Getty Images
Felipe Massa kembali memperkuat Williams. Copyright: © INDOSPORT/NELSON ALMEIDA/Getty Images
Felipe Massa kembali memperkuat Williams.

Praktis, mantan pembalap Ferrari itu menjadi rider tercepat yang kembali dari masa pensiunnya. Sebagai informasi, pada akhir musim 2016, Massa memang sempat memutuskan untuk pensiun dari dunia balap F1.

Hal itu terjadi setelah Williams memutuskan untuk menunjuk Lance Stroll sebagai pembalap. Namun, sebuah berkah didapat Massa ketika Nico Rosberg tiba-tiba memutuskan untuk pensiun dari balapan setelah menjadi juara dunia.

Nico Rosberg melakukan selebrasi bersama tim Mercedes.

Akhirnya, Massa memutuskan untuk mengurungkan niatnya untuk pensiun, setelah Bottas memutuskan untuk menerima lamaran Mercedes. 

Secara resmi, Williams pun mengumumkan telah meminang kembali pembalap berusia 35 tahun itu untuk menjadi rekan setim Stroll.

“Pertama, saya sangat bahagia memiliki kesempatan untuk kembali bergabung dengan Williams. Williams merupakan tim yang dekat dengan hati saya dan saya menghormati semua usaha mereka untuk meraih prestasi,” kata Massa.

“Bottas memiliki sebuah kesempatan yang sangat besar dan saya mendoakan yang terbaik untuknya di Mercedes,” sambung pembalap asal Brasil itu, sebagaimana diberitakan Crash.

13