MXGP 2017

Kejuaraan Dunia Motocross MXGP 2017 Segera Digelar di Bangka Belitung, Menpora Beri Semangat

Rabu, 18 Januari 2017 15:54 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Ramadhan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana jumpa pers Count Down MXGP 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Suasana jumpa pers Count Down MXGP 2017.

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, mengapresiasi gelaran MXGP pertama di Indonesia setelah 20 tahun tak digelar di Tanah Air.

Kejuaraan Dunia Motocross atau MXGP menjadi salah satu ajang bergengsi yang dipercaya bakal mengangkat pariwisata di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

“Sepanjang 2017, Kemenpora akan mendukung penyelenggaraan event keolahragaan dan juga kepemudaan yang juga mendorong promosi pariwisata Indonesia ke mancanegara,” ujar Menpora, Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

“Kejuaraan Dunia Motocross yang tergabung dalam MXGP adalah kejuaraan resmi yang diakui oleh FIM. Kejuaraan ini adalah kejuaraan motocross tertinggi di dunia,” sambungnya.

Menpora, Imam Nahrawi di sesi Count Down MXGP 2017.

“Atau dengan kata lain MXGP adalah MotoGP-nya di kejuaraan motocross. Ini adalah peluang sekaligus tantangan bagi kita semua,” tambah Imam.

Di sisi lain, Ketua Ikatan Motor Indonesia(IMI), Sadikin Aksa mengungkapkan soal peluang para crosser Indonesia yang akan tampil di ajang MXGP tersebut.

“Total yang mengikuti 27 negara dengan 100 crosser dan peserta masih bisa bertambah lagi. Target Indonesia ialah para crosser Indonesia bisa mendapatkan pengalaman di ajang ini, karena baru tahun ini mereka bisa ikut di ajang tersebut,” ujar Sadikin.