MXGP 2017

Jelang Gelar MXGP 2017, IMI Benahi Tenaga Medis

Senin, 23 Januari 2017 16:40 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Rizky Pratama Putra
© INDOSPORT/Istimewa
Indonesia akan menggelar MXGP 2017 yang dihelat di Pangkalpinang. Copyright: © INDOSPORT/Istimewa
Indonesia akan menggelar MXGP 2017 yang dihelat di Pangkalpinang.

IMI selaku induk olahraga otomatif Indonesia akan meningkatan pengetahuan tenaga medis dalam event ajang balap motocross internasional. Bekerjasama dengan Federation of International Motorcycling (FIM) akan menggelar program FIM Academy.

Kedua pihak merencanakan akan mengadakan seminar International Medical Commission Chief Medical Officer (CMI) dan Motocross Commission Clerk of the Course Sporting Steward (CMS). Seperti diutarakan Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP, bahwa event ini menjadi bukti Indonesia dalam menggelar event internasional.

“Perlombaan bertaraf internasional seperti MXGP sudah dapat digelar di Indonesia. Hal ini membuktikan bahwa kita sebenarnya memiliki kapasitas yang baik, hanya saja pelatihan dan pembinaan bagi SDM harus selalu ditingkatkan," ucapnya dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Indonesia akan menjadi salah satu negara yang terpilih untuk menggelar ajang MXGP 2017.

Tak tanggung-tanggung, dalam seminar ini akan diisi oleh Tony Skillington selaku FIM Motocross Commission Director, serta Dr. David McManus yang diketahui menjabat langsung sebagai FIM International Medical Commission Director. Dalam seminar tersebut, nantinya para peserta akan diberikan pengarahan mengenai tata cara sekaligus kinerja yang ideal bagi para tenaga medis serta pengawas dan pimpinan perlombaan dalam jenis olahraga motocross

"Nantinya agar semua dapat berjalan dengan tepat dan seimbang. Jika ini dapat dilakukan, maka berbagai event otomotif berkualitas yang akan kita gelar, tentunya juga dapat ditangani oleh SDM yang juga berkualitas,” tutupnya.

Hal ini diperlukan mengingat Indonesia akan menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia FIM Motocross MXGP of Indonesia 2017 pada 4-5 Maret 2017 mendatang di Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%