Formula 1

Bangkrut, Tim Manor Malah Pamer Desain Mobil Anyar

Minggu, 29 Januari 2017 12:10 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Tim Manor Racing beberapa hari lalu memperlihatkan miniatur dari mobil baru yang seharusnya digunakan untuk musim balap tahun ini. Mereka berpose bersama desain mobil itu sebagai bentuk perpisahan, lantaran tim asal Inggris ini telah dinyatakan bangkrut dan tidak akan berlaga di ajang Formula 1 tahun 2017.

Di lansir dari autosport.com, dalam rangka mengucapkan salam perpisahan, tim dari departemen aerodinamik, yang terdiri dari chief designer, Luca Furbatto, head of aerodynamics, Nikolas Tombazis, dan anggota lainnya terlihat berpose bersama 'dummy' dengan skala 50 persen dari mobil baru MRT07.

Sekadar informasi, desain mobil ini bukanlah mobil 2016 yang dimodifikasi ulang melainkan sebuah desain mobil yang benar-benar baru. Mobil miniatur ini juga telah digunakan sebagai bagian dari program pengembangan tim di Mercedes. 


Kru dari divisi Aerodinamika Manor Racing

Sejumlah modifikasi sebenarnya sudah dilakukan oleh tim Manor menyesuaikan dari peraturan anyar yang diberlakukan oleh F1. Sejumlah pihak menganggap bahwa apa yang dilakukan oleh Tim Manor sebagai bentuk keseriusan untuk mengikuti musim depan. 

Sayang, Manor sendiri dinyatakan bangkrut lantaran kesulitan mendapatkan sokongan dana untuk menopang kinerja perusahaan. Sejatinya Manor sudah berada di ambang kebangkrutan sejak 06 Januari 2017 lalu.

Sebuah firma yang bergerak di jasa pemulihan dan kepailitan keuangan, FRP Advisory beberapa waktu lalu sempat mengambil alih Manor. Hanya saja FRP masih kesulitan menemukan investor baru untuk memberi suntikan dana ke Manor. 

344