Turun di Ajang Balap Internasional, Ali Adrian Dilepas Menpora

Kamis, 2 Februari 2017 19:17 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Rizky Pratama Putra
© Herry Ibrahi/Indosport
Pelepasan Ali Adrian oleh Menpora Imam Nahrawi. Copyright: © Herry Ibrahi/Indosport
Pelepasan Ali Adrian oleh Menpora Imam Nahrawi.

Sebelum berpartisipasi pada ajang World Supersport 300, Ali akan menuju Spanyol terlebih dahulu untuk mengikuti beberapa tes. Selama di sana, ia akan berlatih untuk beradaptasi dengan dengan kiprah barunya di dunia balap tersebut.

Sebelumnya, Ali pernah mencicipi ajang Moto2 Eropa. Tentu dengan turun di ajang World Supersport 300 ini, perbedaan yang cukup mencolok dirasakan oleh Ali.

"Saya sudah berlatih sejak 14 Desember tahun lalu untuk ajang ini. Ada banyak perubahan. Sebelumnya saya balapan di Moto2 Eropa. Perubahannya mulai dari berat badan, motor, dan lainnya," ujar Ali kepada wartawan di Wisma Kemenpora, Jakarta.

Ali Adrian saat dilepas langsung oleh Menpora Imam Nahrawi jelang berlaga di ajang World Supersport 300.

Sementara itu, Imam menyatakan akan menudukung sepenuhnya kiprah Ali di balapan internasional. Untuk itu, Menpora melepas kepergian Ali sebelum berkiprah di ajang yang seri pertamanya akan dimulai pada akhir Februari 2017 mendatang.

"Pemerintah akan terus mendukung sekaligus upaya meningkatkan dunia balap Indonesia. Saya berharap munculnya Ali Adrian bisa memacu semua pihak untuk turut ikut serta membangun," ujar Imam.

Menpora menilai olahraga sepeda motor yang menjadi kebanggaan nasional mampu mewarnai prestasi di ajang dunia. Menpora berharap kiprah Adrian menjadi inspirasi pemuda nasional khususnya pembalap Indonesia yang cenderung memanfaatkan sarana dan prasarana di jalan umum untuk balapan.

456