Valentino Rossi Ingin Jajal Reli Dakar dan Le Mans 24

Minggu, 5 Februari 2017 09:57 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Juan Naharro Gimenez/Getty Images
Valentino Rossi mencoba Reli Dakar jika sudah pensiun dari MotoGP. Copyright: © Juan Naharro Gimenez/Getty Images
Valentino Rossi mencoba Reli Dakar jika sudah pensiun dari MotoGP.

Rossi memang membidik balapan mobil jika dirinya sudah benar-benar berhenti dari MotoGP. Ia ingin mencoba ajang balap roda empat setelah malang melintang dengan balapan roda dua.

“Reli Dakar merupakan salah satu tujuan saya jika pensiun nanti. Mungkin akan sulit beradaptasi dengan balapan mobil, tapi saya sudah terbiasa dengan balapan motor yang lebih berbahaya,” ujar Rossi yang dilansir dari Cyclenews.

Valentino Rossi ingin beradaptasi dengan balapan mobil setelah pensiun.

Tapi bukan Rossi namanya jika tak menginginkan hal lain yang lebih berbahaya. Setelah Reli Dakar, Rossi ingin tampil di balapan Le Mans 24 Hours. The Doctor pun ingin melatih dirinya di balapan mobil dan beradaptasi dengan cepat di roda empat.

“Kedua ajang tersebut (Reli Dakar dan Le Mans 24 Hours) memiliki waktu lebih untuk beradaptasi, mungkin jika saya sudah berhenti menggeber motor, saya akan punya waktu lebih untuk berlatih," tutup pembalap berusia 37 tahun tersebut.

Rossi bukan ‘pemain’ baru di balapan mobil. Pembalap Italia itu pernah juara pada Reli Monza pada 2016 dan bahkan hampir meninggalkan MotoGP dan berkarier di F1 tahun 2006 silam.

898