MotoGP

Peringkat 3 Saat Uji Coba di Sepang, Bautista Khawatir Performa Apiknya Tak Bertahan Lama

Selasa, 7 Februari 2017 08:10 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Crash.net
Pembalap Spanyol, Alvaro Bautista. Copyright: © Crash.net
Pembalap Spanyol, Alvaro Bautista.

Mantan pembalap dari tim Aprilia, Alvaro Bautista, tampil mengesankan saat melakukan uji coba di Sirkuit Sepang, Malaysia. Bahkan, Bautista sendiri pernah finish di posisi ketiga saat melakukan uji coba hari kedua di Sepang.

Namun, performa mengejutkannya di Sepang ini dianggap tidak bertahan lama oleh Bautista sendiri. Menurutnya, beberapa tim pabrikan besar seperti Honda, Yamaha dan Ducati akan melakukan perombakan besar-besaran setelah melihat hasil tes di Sirkuit Sepang.

Bautista saat melakukan uji coba di Sepang.

"Ini hasil yang baik selama tiga kali melakukan percobaan. Saya merasa nyaman di atas motor dan saya dapat menguasainya secara penuh,” ucap Bautista dikutip Motorsport.

“Namun saya merasa ini sangat kompetitif sejak awal uji coba. Harus diakui kami memiliki beberapa hal yang harus diperbaharui. Saya bangga, mesin kami lebih unggul dibanding Ducati saat uji coba kemarin,” tuturnya.

“Tapi setelah melihat hasil keseluruhan di Sepang kemarin, saya yakin mereka akan melakukan perombakan total pada mesin mereka. Hal itu bisa saja membuat kami berada di belakangnya,” tutupnya.

Dalam tiga kali uji coba di Sirkuit Sepang, Bautista bersama tim Aspar Ducatinya berhasil menempati posisi ketujuh dan menjadi pembalap satelit terbaik. Uji coba selanjutnya akan diadakan di Phillip Island, Australia.