Formula 1

Williams Yakin Pemilik Baru F1 Bakal Hadirkan Banyak Pendapatan

Senin, 13 Februari 2017 21:25 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Yohanes Ishak
© VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images
Felipe Massa saat dalam lintasan balap. Copyright: © VANDERLEI ALMEIDA/AFP/Getty Images
Felipe Massa saat dalam lintasan balap.

Williams meyakini bahwa pemilik baru Formula 1, yakni Liberty Media akan memberikan banyak manfaat bagi tim peserta di masa mendatang. Liberty sendiri menjanjikan bahwa mereka akan memberikan jumlah pendapatan yang berimbang.

Dilansir dari Motorsport, Claire Williams menyerukan nada optimisme akan pendapatan ini serta menatap masa depan yang lebih cerah untuk balap mobil yang mulai ditinggalkan penggemar tersebut.

"Liberty mengungkapkan rencananya untuk mencoba mendisitribusikan pendapatan ke tingkat yang jauh lebih adil dalam rangka untuk menciptakan iklim yang lebih menguntungkan bagi tim peserta," ujarnya.

Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan bahwa Williams adalah tim yang independen sehingga tidak memiliki sumber dana yang besar seperti peserta lainnya. Namun, mereka memastikan jika keuangan mereka masih berada di zona aman.

"Williams adalah tim independen dan anggaran kami berada ditengah-tengah antara tim lainnya. Dengan kondisi seperti saat ini tentu akan memberikan masa depan yang cerah karena jika mereka (Liberty) memberikan pendapatan yang adil maka kami akan mendapatkan banyak keuntungan," tambahnya.

Dengan pemilik baru Liberty Media tengah mencari cara untuk mendistribusikan dana kepada tim secara lebih merata, namun sejatinya gagasan ini sudah ada sejak dahulu. Williams sendiri saat ini dikabarkan memiliki kekuatan dana mencapai 105 juta poundsterling atau sekitar Rp1,75 triliun.