Formula 1

Williams Bajak Kepala Divisi Aero Milik Ferrari

Jumat, 17 Februari 2017 20:02 WIB
Penulis: Arie Kusnandar | Editor: Yohanes Ishak
 Copyright:

Williams berhasil membajak kepala divisi aerodinamis milik Ferrari, yakni Dirk de Beer. De Beer akan menjadi seorang teknisi baru di tim asal Inggris itu dan akan mulai bekerja pada balapan tahun 2017 ini.

Sebelumnya, posisi Kepala Divisi Aero Williams ditempati oleh Dave Wheater yang akan kembali menjadi wakil kepala.
 
Sebelumnya, De Beer sendiri pernah menangani beberapa tim F1 lainnya seperti Sauber dan Renault. Bahkan, pada musim lalu, ia menjadi seorang kepala divisi Aero untuk Ferrari yang notabene menjadi salah satu pesaing Williams di arena Formula 1.


Dirk de Beer yang sebelumnya menangani Ferrari.

"Saya sangat senang bisa bergabung dengan Williams. Tim ini memiliki warisan yang luar biasa di Formula 1 dan saat ini saya bangga menjadi bagian dari mereka. Saya tak sabar untuk bekerja dengan Dave Wheater dan tim Aero Williams untuk membantu melanjutkan pengembangan mobil sepanjang musim dan seterusnya. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Williams untuk memberi saya kesempatan ini," ujarnya saat dikuitp dari laman F1today.

Sementara itu, Deputi Team Principal, Claire Williams, mengungkapkan bahwa mereka sangat senang dapat bekerjasama dengan Dirk yang memiliki pengalaman yang sangat banyak. Ia juga sangat senang dengan pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki oleh Dirk.

"Kami senang dapat memiliki seseorang dengan pengalaman yang luas seperti Dirk. Setelah menghabiskan beberapa tahun sebagai Kepala Aerodinamika di Formula Satu, pengetahuan dan keahlian teknisnya tidak akan diragukan lagi dan menjadi aset besar untuk tim, ia juga bisa membantu kami untuk terus mendorong Williams kembali ke garis depan," tuturnya.