Marquez Dinobatkan Jadi Duta Kota Kelahirannya di Spanyol

Selasa, 21 Februari 2017 21:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pembalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez.

Ditemani oleh kedua orang tuanya, Julia Marquez dan Roser Alenta, serta beberapa anggota keluarga lainnya, Marc Marquez nampak berpenampilan rapi saat memasuki gedung Dewan Kota Lleida, Spanyol.

Kehadiran pembalap kelahiran 17 Februari 1993 di salah satu pusat pemerintahan itu tidak lain untuk menerima penghargaan Ciutat Lleida International Award 2016.

Penghargaan itu sendiri diraih oleh Marquez, setelah menurut penilaian sejumlah juri, ia dianggap telah mengharunkan nama Lleida di dunia internasional, atas sejumlah prestasinya di dunia MotoGP.

Berbicara pada awak media usai menerima penghargaan, Marquez mengaku sangat bahagia bisa menerima kehormatan sebagai duta kota kelahirannya tersebut.

"Merupakan sebuah kehormatan bagi saya karena ditunjuk menjadi duta yang membawa nama Lleida dan Cervera ke seluruh dunia," ujar rekan satu tim Dani Pedrosa itu seperti dikutip Mundo Deportivo.

"Satu hal yang membuat saya paling bahagia adalah karena bisa menerima penghargaan ini di kota tempat saya lahir dan tumbuh. Tapi saya tekankan, penghargaan ini bukan hanya hasil kerja keras saya seorang, tapi juga karena ada keluarga dan rekan-rekan lain di belakang saya," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Lleida, Angel Ros pun menyebut dirinya tidak salah menjadikan Marquez sebagai Duta Lleida. Ia pun berharap Marquez bisa menginspirasi masyarakat Kota Lleida.

"Dia sekarang duta besar dari Lleida. Marquez adalah seorang atlet besar di mana banyak orang di sini yang bercermin atas keberhasilannya," tuturnya.