MotoGP

Alessio Salucci Yakin Tahun 2017 Milik Valentino Rossi

Rabu, 22 Februari 2017 17:09 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Getty Images
Valentino Rossi saat perkenalan motor baru Yamaha. Copyright: © Getty Images
Valentino Rossi saat perkenalan motor baru Yamaha.

Alessio Salucci, yang merupakan teman terdekat Valentino Rossi sejak sebelum duduk di bangku sekolah, mengungkapkan hal tersebut kepada Tuttomotoriweb. Menurutnya tahun 2017 akan menjadi tahun yang penting bagi Rossi dalam kariernya sebagai pembalap.

Pasalnya, di tahun 2017 ini Rossi memiliki kesempatan untuk merebut gelar kedelapan di kelas MotoGP. Selain itu, di tahun 2017 pula Tim Sky Racing VR46 miliknya akan memulai debut di ajang kelas Moto2.

“Saya rasa tahun ini merupakan tahun yang penting untuk Tim Sky Racing VR46 dan akademi balap VR46 milik Rossi. Namun selain itu semua, Rossi akan menjuarai gelar kedelapan di kelas MotoGP di tahun 2017 ini. Saya yakin akan hal itu,” tuturnya kepada Tuttomotoriweb.

Rossi dan Salucci berpose saat melakukan foto bersama.

“Kami akan membantu tim hingga 100 persen demi mewujudkan hal tersebut. Itu adalah hal yang luar biasa bila kami dapat mewujudkannya. Akan sangat menyenangkan bila hal tersebut dapat terealisasikan, sehingga kami akan melakukan yang terbaik untuk semuanya,” pungkasnya.

Uccio, panggilan akrab Salucci, merasa optimis bila Rossi dan timnya akan memenangkan empat gelar di tahun ini.

Selain perburuan gelar Rossi di kelas MotoGP dan Tim Sky Racing VR46 di Moto2, terdapat beberapa pembalap dari akademi balap VR46 yang berpotensi meraih gelar juara di kelas Moto2 dan Moto3. Uccio juga optimis Tim VR46 Master Camp juga akan meraih juara di CEV International Championship tahun ini.

31