Formula 1

(FOTO) Force India Rilis Mobil Baru untuk F1 2017

Kamis, 23 Februari 2017 01:06 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© motorpasion.com
Dua pembalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon. Copyright: © motorpasion.com
Dua pembalap Force India, Sergio Perez dan Esteban Ocon.

Bertempat di Sirkuit Silverstone, Inggris, hari ini, tim Force India resmi menyingkap mobil baru yang akan dipakai di musim balap 2017. Perez dan pembalap anyar Force, Ocon, secara simbolis menyingkap mobil yang akan mereka pakai tahun ini.

Mobil bernama VJM10 ini tak berbeda jauh dengan mobil Force India di musim lalu dari segi warna. Nuansa hitam, putih, perak, dan oranye masih mendominasi badan mobil.


Mobil baru tim Force India.

Namun perbedaan dari segi desain tentu sangat signifikan untuk mengakomodasi peraturan baru di musim ini. Serupa dengan mobil tim Williams, Sauber, dan Renaults yang lebih dahulu diungkap, VJM10 juga berhidung seperti ibu jari dan memakai "sirip hiu".


Sergio Perez (kiri) dan Esteban Ocon bersama senjata baru mereka untuk mengarungi musim balap F1 2017.

Dengan perubahan peraturan tersebut, bos tim, Vijay Mallya belum mau memasang target. Di tahun lalu, Force India berhasil duduk di peringkat empat klasemen konstruktor, perolehan tertinggi mereka selama di ajang F1.

"Mengulang performa kami di musim 2016 saja merupakan tugas yang besar. Saya tak mau membuat target selain bertujuan mempertahankan momentum yang telah kami bangun di tahun-tahun sebelumnya dan membawanya ke musim baru," tutur Mallya, seperti dilansir laman resmi Formula 1.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%