MotoGP

Mengejutkan, Vinales Bisa Tampil Ganas di Australia

Sabtu, 25 Februari 2017 08:28 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sesi latihan. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Maverick Vinales dalam sesi latihan.

Dalam tes yang berlangsung di Australia, Vinales memang tampil gemilang. Pembalap anyar Yamaha itu secara mengejutkan mampu menjadi yang tercepat dalam dua hari terakhir tes di Sirkuit Phillip Island.

Sementara itu, rekan setim Vinales, Valentino Rossi secara mengejutkan berhasil finis di peringkat ke-11 dalam tes terakhir tersebut.

Pembalap Yamaha, Maverick Vinales di Sirkuit Phillip Island.

Meregalli mengaku sangat terkejut dengan performa mesin motor Yamaha, khususnya bila mengacu performa pembalap asal Spanyol itu.

“Mereka bekerja pada bagian sasis, elektronik, dan drivability. Masalahnya adalah jika Anda melihat motornya, kelihatannya memang sama,” kata Meregalli, sebagaimana diberitakan Crash.

“Namun, saya tidak mengharapkan mereka bisa melakukan perubahan yang sangat besar ketika Anda berpikir tahun lalu mereka sudah mencobanya, tapi tidak pernah berhasil. Mereka melakukannya pada musim dingin,” sambungnya.

Bos Yamaha, Massimo Meregalli.

Tes terakhir akan berlangsung di Qatar, dua pekan sebelum balapan MotoGP dimulai. Meregalli mengakui kedua pembalap kembali akan menggunakan spek yang berbeda lagi di tes terakhir itu.

“Sasis hanya satu-satunya yang masih meragukan. Untuk itu, kami memutuskan menunggu dua pekan lagi untuk menjajal kedua sasis lagi di Qatar. Kemudian, pabrikan motor asal Jepang itu harus bekerja keras agar bisa siap untuk balapan,” ujar Meregalli.