Formula 1

Manis! Ini Tampilan Baru Mobil Formula 1 Tim Williams

Minggu, 26 Februari 2017 05:59 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
 Copyright:

Tim William memilih untuk merilis foto-foto mobil terbaru mereka pada Sabtu (25/02/17) lantaran bertepatan dengan perayaan hari jadi mereka yang ke-40. Adapun foto-foto yang sempat dibocorkan sebelumnya bukanlah gambar atau tampilan asli mobil tersebut, melainkan gambar dari sistem komputerisasi.

Mobil Mercedes FW40 yang baru saja diperkenalkan tersebut merupakan generasi keempat dalam 40 tahun perjalanan Williams di pentas grand prix.

 
Ada beberapa perbedaan yang sangat kentara dari penampilan mobil Tim William kali ini. Namun yang paling dominan adalah pada sisi engine cover yang mengadopsi komponen sirip hiu, selain tampilan moncong mobil yang lebih panjang dari sebelumnya.

Meski menampilkan banyak perbedaan, Tim William tetap mempertahankan livery berwarna putih, merah, dan biru sebagai identitas tim yang telah mereka pertahankan dalam empat musim terakhir.

Peluncuran ini disambut antusias oleh Felipe Massa, pembalap utama Tim William yang digadang-gadang akan menjadi pembalap pertama yang bakal mengemudikan mobil Mercedes FW40 ini pada sesi tes pramusim di Barcelona pada Senin (27/02/17) mendatang.

143