MotoGP

Vinales Khawatir Balap Perdana di Trek Basah

Minggu, 26 Februari 2017 18:18 WIB
Penulis: Cosmas Bayu Agung Sadhewo | Editor: Gema Trisna Yudha
© Robert Cianflone/Getty Images
Maverick Vinales saat dalam lintasan balap. Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Maverick Vinales saat dalam lintasan balap.

Debut MotoGP musim 2017 nantinya akan diadakan di Sirkuit Losail, Qatar, pada tanggal 26 Maret 2017 nanti. Namun, balapan perdana yang akan dilakukan malam hari oleh para pembalap MotoGP tersebut diperkirakan akan dibarengi dengan hujan.

Datangnya hujan di Qatar nanti membuat beberapa pembalap pesimis dan merasa khawatir apakah balapan tersebut akan berjalan lanca. Salah satu pembalap yang turut berkomentar adalah Maverick Vinales.

Pembalap anyar milik Movistar Yamaha itu menilai, balapan trek basah pada malam hari di Qatar dapat menimbulkan masalah, seperti masalah pada cahaya lampu. Namun begitu, pria kelahiran 22 tahun lalu itu tetap optimis dapat mengarungi balapan tersebut dengan baik.

Sirkuit Losail, Qatar, pasca hujan reda.

“Di sana, kami akan melakukan percobaan dan harus melakukan hal tersebut sebagai bentuk dari laga perdana MotoGP. Kami memang sebelumnya tidak pernah balapan di malam hari,” ucapnya dikutip Motorsport.

“Masalah akan muncul, pastinya. Seperti, apakah cahaya lampu (penerangan sirkuit) dapat terpantul di aspal atau tidak,” tambahnya.

Ternyata tidak hanya Vinales saja yang ikut berkomentar. Pasalnya, pembalap dari Tim Aspar, Alvaro Bautista, juga ikut berkomentar mengenari trek basah yang kemungkinan akan menjadi debut pertama MotoGP musim 2017.

“Saya mengganggap hal ini bukanlah hal yang sederhana. Banyak pembalap yang menjadi korban lantaran trek basah dan pantulan cahaya dari sirkuit. Namun, kita belum tahu tanpa kita mencobanya,” pungkasnya.

287