Formula 1

Haas Rilis Mobil VF17 untuk Tahun Keduanya di Dunia Balap F1

Senin, 27 Februari 2017 05:45 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Twitter/@HaasF1Team
Mobil VF17 yang akan dipakai Tim Haas F1 di musim balap 2017. Copyright: © Twitter/@HaasF1Team
Mobil VF17 yang akan dipakai Tim Haas F1 di musim balap 2017.

Tim Haas F1 meluncurkan mobil barunya yang diberi nama VF17, sehari sebelum tes pramusim pertama di Sirkuit Catalunya yang akan berlangsung pada hari ini. Sebelumnya pada Sabtu (25/02/17) lalu, Haas juga telah menjajal mobil barunya di lintasan untuk keperluan pengambilan gambar.

Mobil VF17 mengalami perubahan signifikan dari pendahulunya untuk mengakomodasi peraturan baru di musim balap tahun ini. Mobilnya dibuat dengan sayap dan ban depan yang lebih lebar, beserta "sirip hiu" di dekat sayap belakangnya.

"Secara estetika, mobil ini punya tampilan yang lebih agresif. Mobil ini lebih ringan dan lebih efisien secara aerodinamis. Segala yang telah kami pelajari dari mobil pertama, telah kami aplikasikan di mobil baru kami," ujar pemimpin tim Haas, Guenther Steiner, seperti dilaporkan Sky Sports.


Romain Grosjean dan Kevin Magnussen siap meningkatkan performa tim Haas di musim balap F1 2017.

Tim asal Amerika Serikat ini langsung finish di posisi delapan klasemen F1 musim lalu dengan 29 poin. Sebanyak 18 poin di antaranya disumbangkan Romain Grosjean pada dua balapan pertama di musim 2016. Haas pun kembali mengontrak Grosjean dan mengganti Esteban Gutierrez dengan Kevin Magnussen yang menolak perpanjangan kontrak dari Renault.