MotoGP

Hector Barbera Segera Jalani Operasi Tulang Selangka

Kamis, 2 Maret 2017 07:50 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Robert Cianflone/Getty Images
Manuver Hector Barbera di sirkuit Phillip Island, Australia (15/02/17). Copyright: © Robert Cianflone/Getty Images
Manuver Hector Barbera di sirkuit Phillip Island, Australia (15/02/17).

Pembalap Ducati, Hector Barbera, akan segera menjalani operasi. Hal ini dilakukan menyusul cedera tulang selangka yang ia alami di sesi latihan, Kamis (02/03/17).

Tahun ini, Barbera menjalani musim kedelapannya di ajang MotoGP. Ia mematahkan tulang selangka sebelah kirinya saat menjalani latihan dengan motor 600cc-nya.

Pembalap berusia 30 tahun tersebut akan dioperasi dalam waktu dekat. Alhasil, keberadannya di tes MotoGP Qatar tanggal 8 hingga 10 Maret mendatang masih diragukan. Barbera juga menjadi pembalap ke-3 setelah Marc Marquez dan Tito Rabat yang mengalami kecelakaan di pramusim.

Pada gelaran MotoGP musim kemarin, Barbera menempati peringkat ke-10. Sebagai rider satelit, ia sempat menggantikan posisi Andrea Iannone bagi tim Ducati.

Musim ini pembalap asal Spanyol itu akan menjalani musim keempatnya bersama Aviantia Racing, yang tahun ini berganti nama menjadi Reale Esponsor. Barbera adalah satu dari tiga rider yang menunggangi spesifikasi Ducati tahun 2016. Dua pembalap lainnya adalah Scott Redding (Pramac) dan Alvaro Bautista (Aspar).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%