Formula 1

Rosberg: Mobil F1 Harus Ditunggangi Pembalap Berjiwa Gladiator

Kamis, 2 Maret 2017 13:10 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Dan Istitene/Getty Images
Nico Rosberg saat hadir di sesi latihan di Circuit de Catalunya. Copyright: © Dan Istitene/Getty Images
Nico Rosberg saat hadir di sesi latihan di Circuit de Catalunya.

Nico Rosberg 'kembali' ke garasi mobil Mercedes di tengah-tengah sesi latihan di Spanyol. Mantan juara dunia Formula 1 (F1) itu ingin memantau perkembangan penerusnya, Valtteri Bottas, dan memberikan 'wejangan' khusus kepada Bottas dan seluruh pembalap, Kamis (02/03/17).

Tim Mercedes mengikuti latihan di hari ketiga di Circuit de Catalunya.

Rosberg yang baru saja pensiun dari ajang jet darat itu menemui Bottas untuk sekadar berbincang dan menanyai perkembangan mobil barunya di musim 2017 ini. Ia lalu mengatakan ada perubahan signifikan yang membuatnya terkagum-kagum.

"Saya senang melihat mobil baru ini, terlihat sangat bagus dari depan dan seperti monster, maksud saya, wow!" ungkap Rosberg seperti dikutip dari laman resmi F1.

Mengetahui betapa mobil baru di F1 begitu perkasa, Rosberg pun mengatakan jika seluruh pembalap haruslah memiliki kekuatan super seperti gladiator. Sebab, kekuatan mesin di mobil F1 membutuhkan pengendara yang juga bisa mengimbanginya.

"Memang harus begitu, F1 ya haruslah ekstrim, itulah mengapa ini adalah olahraga ekstrim. Dengan mobil-mobil itu, yang pantas untuk menungganginya adalah gladiator. Mereka bisa dibawanya ke batas fisik," tambahnya.

Di sesi latihan di Circuit de Catalunya, tim Mercedes berhasil menjadi yang terbaik. Ini tentu bagus jelang dibukanya gelaran F1 musim 2017.