MotoGP

Cedera Tulang Selangka, Pembalap Satelit Ducati Sukses Jalani Operasi

Minggu, 5 Maret 2017 15:54 WIB
Penulis: Rendy Gusti | Editor: Yohanes Ishak
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim Avintia Racing Ducati, Hector Barbera. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim Avintia Racing Ducati, Hector Barbera.

Kamis kemarin (02/03/17), Hector Barbera mengalami kecelakaan yang menyebabkan tulang selangkanya patah. Atas cedera tersebut, dirinya diragukan tampil pada laga uji coba MotoGP 2017 di Losail, Qatar.

Pembalap asal Spanyol tersebut cedera setelah dirinya jatuh dalam sesi latihan di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia. Ia dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus yang berada di Barcelona, Spanyol.

Dilansir dari laman MotoGP, dirinya hari ini telah sukses menjalani operasi tulang selangkanya. Operasi dilakukan oleh Dr. Xavier Mir dengan memasangkan plat titanium untuk menyatukan tulang yang patah tersebut. Operasi berjalan selama satu setengah jam dan berlangsung sedikit kompleks, karena sebelumnya Barbera sempat mengalami cedera di lokasi yang sama.

Hector Barbera ketika mengendarai motor dari tim satelit, Avintia Racing Ducati.

Meskipun diragukan untuk tampil pada sesi pramusim di Losail, Qatar tanggal 10-12 Maret mendatang, pihak tim masih berharap agar pembalap berusia 30 tahun tersebut hadir dan masuk dalam line up pembalap yang akan melakukan sesi uji coba.

Hal tersebut dikarenakan, seusai sesi pramusim terakhir tersebut, laga perdana MotoGP 2017 akan berlangsung di sirkuit yang sama, yaitu Losail, Qatar pada akhir Maret mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%