MotoGP

Setelah Operasi, Pembalap Satelit Ducati Absen di Tes Terakhir

Selasa, 7 Maret 2017 03:35 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim Avintia Racing Ducati, Hector Barbera. Copyright: © Mirco Lazzari gp/Getty Images
Pembalap tim Avintia Racing Ducati, Hector Barbera.

MotoGP akan menggelar tes terakhir di Sirkhuit Losail, Qatar. Namun, pembalap Avintia Ducati, Hector Barbera dipastikan tidak mengikuti ujian terakhir tersebut.

Pembalap asal Spanyol itu mengalami cedera ketika latihan di Sircuit Ricardo Tormo, Valencia. Barbera baru saja melewati operasi untuk menyembuhkan tulang selangka.

Ketimbang mengambil risiko dengan mengikuti tes terakhir di Qatar, Barbera pun memilih untuk absen dalam uji coba terakhir tersebut.

“Cedera ini datang di saat momen yang buruk untuk kami dan saya tidak bisa menghadiri tes berikutnya yang akan berlangsung di Qatar,” kata Barbera, sebagaimana diberitakan Autosport.

“Ini sama sekali tidak masuk akal untuk mengambil risiko sebelum balapan perdana dan keputusan terbaik adalah untuk tetap di rumah. Saya harus bekerja keras untuk bisa fit di balapan perdana,” sambungnya.

“Jujur, setelah permasalahan yang kami alami selama mengikuti dua kali tes, cedera ini menjadi masalah besar untuk kami. Namun, kami harus berpikir positif karena saya akan fit ketika balapan dimulai,” lanjutnya.