Formula 1

Force India: Tiga Besar Tahun Ini Sama dengan Musim Lalu

Rabu, 22 Maret 2017 03:08 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Autosport
Penampilan mobil anyar Force India untuk musim depan. Copyright: © Autosport
Penampilan mobil anyar Force India untuk musim depan.

Bos Force India, Rob Fernley, yakin timnya bakal sulit menembus dominasi Mercedes, Red Bull, dan Ferrari di musim balap tahun ini. Ketiganya menempati posisi tiga besar di musim balap 2016. Sedangkan penampilan Sergio Perez dan Nico Hulkenberg membawa Force India melaju ke peringkat empat di musim lalu.

"Tentu saja tujuan utama kami adalah mempertahankan peringkat empat itu. Maka kami selalu mengasumsikan tim tiga besar tersebut tak akan bisa dijangkau musim ini, kecuali salah satu dari mereka membuat kesalahan, tetapi ternyata belum," ujar Fernley kepada Motorsport.

Fernley lantas membeberkan penilaiannya terhadap tim-tim lain sejauh ini. Ia menilai Ferrari tampil lebih baik di luar perkiraannya. "Menurut saya tak akan ada kejutan kali ini. Okelah, ada beberapa kejutan, seperti Ferrari yang mengalami awal musim dengan jauh lebih baik daripada yang saya kira. Hasilnya, Haas jadi ikut terangkat, menurut saya." 

Sama seperti Ferrari, Fernley juga yakin Renault juga tampil baik sejauh ini. Namun McLaren-lah yang justru tampil lebih buruk dari perkiraan Fernley. McLaren mengalami beberapa masalah di mesin buatan Honda, dan menyebabkan hubungan keduanya memanas. Fernley pun berharap bisa mengambil keuntungan dari tim-tim lain yang mengalami masalah di babak pramusim.

"Masih ada tanda tanya terkait masalah power unit di mesin buatan Honda, dan menurut saya Renault juga punya beberapa masalah. Balapan-balapan awal bisa mengeliminasi kedua tim," tutupnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%